get app
inews
Aa Read Next : Jurnalis Yuswantoro Raih Penghargaan Bergengsi Satya Lencana di HUT Karang Taruna ke-64

Kota Bandar Lampung Jadi Tuan Rumah Rakerwil Komisariat Wilayah II Apeksi Tahun 2024

Rabu, 22 Mei 2024 | 08:51 WIB
header img
Bandar Lampung Jadi Tuan Rumah Rakerwil Apeksi 2024: Fokus pada Penguatan Ekonomi dan Pembangunan Daerah,Foto istimewa

BANDARLAMPUNG,iNewsPringsewu.id- Kota Bandar Lampung menjadi tuan rumah acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Komisariat Wilayah II Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Sumbagsel tahun 2024. 

Acara ini berlangsung di Hotel Grand Mercure, diikuti oleh perwakilan dari sepuluh kota, termasuk Metro, Lubuk Linggau, Prabumulih, Sungai Penuh, Pagar Alam, Bengkulu, Pangkal Pinang, Palembang, Jambi, dan tuan rumah Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana menyampaikan bahwa Rakerwil Apeksi ini membuka peluang untuk memperkuat fungsi pemerintahan dan pembangunan di masing-masing daerah. 

“Sebagai ibu kota provinsi, Bandar Lampung merupakan pusat perdagangan dan jasa serta salah satu kota besar di Sumatera dengan jumlah penduduk 1,3 juta jiwa,” ujarnya.

Hj. Eva Dwiana juga menyoroti berbagai persoalan yang diaspirasikan masyarakat, mulai dari infrastruktur, kesehatan, hingga sosial. Menjawab tantangan tersebut, pemerintah kota telah melaksanakan berbagai program prioritas bersama para pemangku kepentingan untuk mewujudkan Bandar Lampung yang Sehat, Cerdas, Beriman, Berbudaya, Nyaman, Unggul, dan Berdaya Saing Berbasis Ekonomi untuk Kemakmuran Rakyat.

Sebagai Ketua Komisariat Wilayah II Apeksi Sumbagsel, Hj. Eva Dwiana berharap melalui Rakerwil ini dapat dirumuskan kebijakan-kebijakan strategis yang memperkuat perekonomian kota-kota di wilayah Sumbagsel.

 "Kami berharap kegiatan ini bisa menghasilkan solusi konkret untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian di wilayah Sumbagsel," tambahnya.

Acara ini menjadi momentum penting bagi pemerintah daerah untuk bertukar pikiran dan strategi dalam mengatasi berbagai tantangan pembangunan, sekaligus mempererat kerjasama antar kota di Sumatera bagian Selatan.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut