get app
inews
Aa Read Next : 540 Warga Pekon Waluyojati Terima Bantuan Beras Tahap III

Pekon Neglasari Salurkan BLT dari Dana Desa: 56 Keluarga Terbantu di Tengah Kesulitan Ekonomi

Rabu, 12 Juni 2024 | 09:34 WIB
header img
Pemerintah Pekon Neglasari Mengalirkan Bantuan Langsung Tunai kepada 56 Keluarga dalam Upaya Meringankan Beban Ekonomi di Tengah Pandemi, Selasa,(11/06/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Rahmad

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Pemerintah Pekon Neglasari, Kecamatan Pagelaran Utara, di bawah kepemimpinan Kepala Pekon Muhammad Anas, telah berhasil melaksanakan kegiatan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini didanai dari Dana Desa dan mencakup periode Januari hingga Mei 2024.

Sebanyak 56 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan langsung tunai sebesar Rp 300.000 per bulan, yang disalurkan selama lima bulan berturut-turut. Total bantuan yang diterima oleh masing-masing KPM adalah Rp 1.500.000.

Dalam wawancara eksklusif, Kepala Pekon Neglasari Muhammad Anas menyampaikan, "Pada hari ini, pemerintahan Pekon Neglasari sudah melakukan bantuan langsung tunai sebesar Rp 300.000 x 5 bulan. Adapun penerima manfaat dari bantuan ini adalah masyarakat yang dinilai lebih membutuhkan atau dinilai kurang dibanding dengan masyarakat yang lain, tanpa sistem tebang pilih atau bahkan keterikatan kekeluargaan."

Lebih lanjut, Anas menekankan pentingnya dukungan masyarakat dalam menjaga kelangsungan program-program pemerintahan desa. 

Dalam upaya mewujudkan terselenggaranya alur pemerintahan di Pekon Neglasari, diharapkan adanya dukungan penuh dari masyarakat untuk sama-sama berupaya membangun pekon, salah satunya adalah menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing dusun yang bisa dilakukan sekali dalam setiap minggu atau biasa disebut Jumat Bersih," tambahnya.

Program Pembagian BLT ini merupakan salah satu upaya nyata pemerintah Pekon Neglasari untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah kondisi yang sulit. 

Dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan untuk memastikan setiap program pemerintah dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang optimal bagi seluruh warga Pekon Neglasari.

Pemerintah pekon berharap, dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan semakin termotivasi untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan pembangunan desa.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut