get app
inews
Aa Read Next : Video Grebek Rumah Bandar Polisi Sita Puluhan Paket Sabu Siap Edar

Ratusan Personel Polres Pringsewu Siaga Amankan Perayaan Idul Adha: Keamanan dan Ketertiban

Minggu, 16 Juni 2024 | 16:27 WIB
header img
Kesiagaan Polres Pringsewu: Menjaga Ketertiban dan Keamanan Selama Perayaan Idul Adha dengan Lebih dari 200 Personel, Minggu,(16/06/2024). Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNswsPringsewu.id-Dalam upaya menjamin keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Adha, Polres Pringsewu telah menyiagakan lebih dari 200 personel untuk mengamankan rangkaian kegiatan, mulai dari malam takbiran, sholat Idul Adha, hingga penyembelihan dan penyaluran daging hewan qurban.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasi Humas Iptu Priyono, mengungkapkan bahwa langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan hari besar umat Islam ini. 

"Kami telah mengerahkan lebih dari 200 personel yang akan ditempatkan di berbagai titik strategis, termasuk masjid-masjid, tempat penyembelihan hewan qurban, dan jalur-jalur utama yang dilalui oleh masyarakat," ujar Iptu Priyono pada Minggu (16/6/2024) siang.

Personel keamanan akan mulai bertugas sejak malam takbiran untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan mencegah terjadinya gangguan keamanan. Pihak kepolisian juga akan melakukan patroli di sekitar area pemukiman untuk mengantisipasi tindakan kriminal yang mungkin terjadi selama pelaksanaan malam takbir.

Pada hari Idul Adha, personel keamanan akan fokus mengamankan lokasi-lokasi sholat Idul Adha yang diperkirakan akan dipadati oleh jemaah. "Kami ingin memastikan bahwa pelaksanaan sholat Idul Adha berlangsung dengan khidmat dan tertib," tambah Kapolres.

Selain itu, petugas keamanan juga akan diterjunkan di berbagai tempat selama proses penyembelihan dan penyaluran daging hewan qurban berlangsung untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

“Dengan kesiapsiagaan ini, Polres Pringsewu berharap perayaan Idul Adha tahun ini dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan penuh keberkahan bagi seluruh umat Muslim di Pringsewu,” tandasnya. 

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut