get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pringsewu Mengajak Semua Pihak Untuk Bersatu Dalam Kompetisi yang Sehat

Bantuan Darurat: BPBD Pringsewu Terima Logistik Vital dari Pemprov Lampung

Selasa, 25 Juni 2024 | 18:48 WIB
header img
Solidaritas Tanggap Bencana: BPBD Pringsewu Dapat Dukungan Logistik Vital dari Pemprov Lampung, Selasa,(25/06/2024). Foto iNewsPringsewu.id/Agus

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pringsewu menerima bantuan logistik dan peralatan (Logpal) penanggulangan bencana dari Pemerintah Provinsi Lampung. Bantuan tersebut diserahterima secara resmi di Kantor BPBD Provinsi Lampung pada Selasa, 25 Juni 2024.

Serah terima dilakukan oleh Tesa Brojonegoro, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Lampung kepada Teguh Prasetyo, Sekretaris BPBD Kabupaten Pringsewu yang mewakili Nang Abidin Hasan, Kalaksa BPBD. Agus Purnomo, Analis Kebencanaan Ahli Muda turut mendampingi dalam acara tersebut.

Tesa Brojonegoro menjelaskan bahwa bantuan Logpal ini bersumber dari BNPB dan APBD Provinsi Lampung tahun 2024, bertujuan untuk mendukung penanganan kedaruratan bencana serta memenuhi kebutuhan dasar bagi warga yang terdampak. "Semoga bantuan ini dapat digunakan secara maksimal," ujarnya.

Nang Abidin Hasan menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung. "Bantuan Logpal Penanggulangan Kebencanaan ini sangat bermanfaat bagi kami di Pringsewu," katanya.

Presiden RI Joko Widodo telah menegaskan bahwa prioritas utama dalam penanganan bencana adalah keselamatan jiwa serta upaya pencegahan yang intensif. "Dua hal ini harus menjadi fokus utama kita," tambahnya.

Bantuan yang diserahkan meliputi:

- Alcon dan Nozle: 1 unit

- Perahu Katamaran: 1 buah

- Tenda Pengungsi: 1 unit

- Genset: 2 unit

- Tenda Keluarga: 1 unit

- Matras: 100 buah

- Selimut: 100 buah

- Handshop: 4 dus

- Beras: 500 kg

- Mie Instan: 50 dus

- Gula Pasir: 75 kg

- Sarden: 100 kaleng

- Minyak Goreng: 70 liter

- Teh: 20 kotak

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan responsabilitas dalam menanggulangi bencana serta memberikan dukungan yang nyata bagi warga yang membutuhkan di Pringsewu.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut