get app
inews
Aa Read Next : Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Berpartisipasi dalam Bhayangkara Run 2024

HUT Bhayangkara Ke-78: Polres Pringsewu Apresiasi Kinerja Personel dan Masyarakat dengan Penghargaan

Senin, 01 Juli 2024 | 13:36 WIB
header img
Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, memberikan penghargaan kepada personel Polri dalam upacara HUT Bhayangkara ke-78 di Mapolres Pringsewu, Senin (1/7/2024). Foto istimewa

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id- Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pringsewu menggelar upacara di lapangan apel Mapolres pada Senin (1/7/2024) pagi. Upacara tersebut menjadi momen penting bagi puluhan personel Polres Pringsewu yang menerima penghargaan atas dedikasi dan kinerja mereka.

Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, yang memimpin upacara tersebut, menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Polri terhadap kinerja anggotanya. Sebanyak 28 personel dari berbagai satuan menerima penghargaan atas kontribusi mereka dalam tugas masing-masing.

"Dari 28 personel yang menerima penghargaan, 20 di antaranya bertugas di bidang reserse dan kriminal," ungkap Kompol Robi. "Mereka dinilai berprestasi dalam pengungkapan dan penanganan sejumlah kasus kejahatan, termasuk kasus pembunuhan berencana, kekerasan seksual yang dilakukan seorang dukun, serta pengungkapan kasus senpi ilegal."

Selain itu, 8 personel lainnya yang menerima penghargaan bertugas di bidang pembinaan pelayanan publik. Penghargaan ini menunjukkan komitmen Polres Pringsewu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tidak hanya personel Polri, penghargaan juga diberikan kepada pemenang lomba Satkamling tingkat Kabupaten Pringsewu dan tingkat Polda Lampung. Satkamling Jembawae Pekon Panggungrejo meraih juara 1 tingkat Kabupaten Pringsewu dan juara harapan 1 tingkat Polda Lampung. Sedangkan, Satkamling Dusun 1 Pekon Panutan dan Satkamling Dusun III Pekon Wargoluyo Pardasuka masing-masing meraih juara 2 dan juara 3.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap masyarakat yang sudah turut berpartisipasi dalam pemeliharaan kamtibmas di Pringsewu,” jelas Wakapolres.

Kompol Robi Bowo Wicaksono berharap, melalui pemberian penghargaan ini, dapat meningkatkan semangat dan motivasi baik bagi anggota Polri maupun masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut