get app
inews
Aa Read Next : HUT Bhayangkara Ke-78: Polres Pringsewu Apresiasi Kinerja Personel dan Masyarakat dengan Penghargaan

Ratusan Mahasiswa Aliansi BEM Pringsewu Gelar Aksi di Kantor Bupati dan DPRD

Senin, 01 Juli 2024 | 14:04 WIB
header img
Mahasiswa Aliansi BEM Pringsewu bersatu dalam aksi untuk menegakkan keadilan sosial dan tuntutan transparansi di Kantor DPRD Kabupaten Pringsewu,Foto istimewa

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pringsewu menggelar aksi di Kantor DPRD Kabupaten Pringsewu pada Senin pagi (1/7/2024) sekitar pukul 09.30 WIB. Aksi ini dipimpin oleh Ketua Aliansi BEM Pringsewu, Ferdi Aditya, dan diikuti oleh berbagai BEM dari institusi pendidikan di Pringsewu, termasuk Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Universitas Aisyah Pringsewu, STIT Pringsewu, Institut Bakti Nusantara, dan ITBA DCC Pringsewu.

Aksi ini merupakan hasil konsolidasi Aliansi BEM Pringsewu untuk menyampaikan tiga tuntutan utama kepada pemerintah daerah. Tiga poin tuntutan tersebut adalah:

1. Transparansi dalam pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pringsewu.

2. Penanggulangan bencana banjir yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

3. Tindak lanjut terhadap permasalahan kelangkaan pupuk yang dialami oleh petani.

Ferdi Aditya, Ketua Aliansi BEM Pringsewu, menyampaikan harapan agar aksi ini dapat mendorong pemerintah daerah untuk segera mengambil tindakan nyata dalam menyelesaikan berbagai masalah yang ada demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pringsewu.

"Kami berharap pemerintah daerah segera merespon tuntutan kami dengan tindakan konkret untuk memastikan kesejahteraan dan keamanan masyarakat Pringsewu," ujar Ferdi.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut