get app
inews
Aa Read Next : Puslatpurmar-8 Teluk Ratai Gelar Pelatihan Bela Negara untuk Airsofter Indonesia

Peringatan HUT KO-WAPPI Ke-5 Pesawaran: Sinergi Pers dan Pemerintah Semakin Erat

Kamis, 11 Juli 2024 | 09:08 WIB
header img
Para tamu undangan berfoto bersama pada puncak perayaan HUT ke-5 KO-WAPPI Kabupaten Pesawaran, menunjukkan kebersamaan dan sinergi dalam membangun dunia jurnalistik yang lebih baik.Foto Paroha

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id-Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 Dewan Pimpinan Daerah Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (DPD KO-WAPPI) Kabupaten Pesawaran berlangsung sukses. Acara yang mengusung tema "Mengembangkan kemampuan jurnalistik dan meningkatkan sinergitas insan pers di era digital sesuai dengan UU Pokok Pers No: 40 tahun 1999" ini diadakan pada Rabu (10/7/2024) mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Drs. Syukur dan Kepala Dinas Kominfo yang diwakili oleh Hendi Azis. Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja KO-WAPPI di Kabupaten Pesawaran.

"Organisasi KO-WAPPI di Kabupaten Pesawaran sudah bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Pesawaran dengan sangat baik. Semoga dengan HUT ke-5 ini, KO-WAPPI semakin baik dalam membangun Pesawaran. Kami ucapkan selamat HUT KO-WAPPI ke-5 Pesawaran, semoga semakin jaya dan abadi," ujar Syukur.

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, SH, SIK, MM yang diwakili oleh Kasie Humas IPTU Irwan Susanto turut memberikan sambutan. Irwan menyampaikan rasa prihatin karena DPD KO-WAPPI Kabupaten Pesawaran masih menyewa kantor. Ia berharap Pemkab Pesawaran dapat membantu menyediakan kantor yang layak.

"Organisasi KO-WAPPI sangat eksis, tapi kantor masih sewa. Jadi sudah sepantasnya memiliki kantor sendiri," ungkap Irwan. Ia juga mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan Pilkada Kabupaten Pesawaran.

"Pesan dari Ibu Kapolres, karena sebentar lagi kita akan melaksanakan pilkada, jadi kita sama-sama menciptakan suasana aman dan kondusif," tambahnya.

Ketua DPD KO-WAPPI Dahron Sungkai, yang diwakili oleh Dewan Penasehat H. Rudi Iskandarsyah, S. Sos, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir.

"Kegiatan ini selalu diperingati setiap tahun. Terima kasih kepada tamu undangan yang sudah hadir: Bupati Pesawaran, Kapolres Pesawaran, KPU Pesawaran, segenap OPD Pesawaran, LSM, dan seluruh insan pers Kabupaten Pesawaran," pungkas Rudi Iskandarsyah.

Acara berlangsung sukses, aman, dan kondusif, serta ditutup dengan sesi foto bersama.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut