get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Aries Sandi - Supriyanto Prioritaskan Pendidikan dan Infrastruktur di Pilkada Pesawaran

Ratusan Warga Gelar Perayaan Meriah HUT RI ke-79 di Pesawaran: Aliansi Masyarakat Menggugat Bersatu

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 19:28 WIB
header img
Ratusan warga Aliansi Masyarakat Menggugat antusias mengikuti jalan sehat dalam puncak perayaan HUT RI ke-79 di Dusun Tanjung Kemala, Desa Taman Sari, Foto Paroha

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id – Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Menggugat turut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar berbagai kegiatan di Dusun Tanjung Kemala, Desa Taman Sari, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Puncak perayaan yang digelar pada Sabtu (24/8) ini, diisi dengan acara jalan sehat dan panjat pinang, yang berlangsung di posko aliansi tersebut. Ketua panitia pelaksana, Yakub, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan acara puncak dari rangkaian peringatan HUT RI yang telah dimulai sejak seminggu yang lalu.

“Alhamdulillah, rangkaian acara HUT ke-79 RI yang diselenggarakan Aliansi Masyarakat Menggugat akhirnya mencapai puncaknya. Selain jalan sehat dan panjat pinang, kita juga telah mengadakan berbagai lomba dan pertunjukan seni budaya seperti kuda lumping, yang semuanya disambut dengan antusias oleh masyarakat,” ujar Yakub.

Feri Darmawan, tokoh pemuda sekaligus Ketua Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pesawaran, menekankan bahwa semua kegiatan ini terlaksana berkat gotong royong masyarakat yang tergabung dalam aliansi tersebut.

“Semua ini merupakan hasil kebersamaan kita. Kegiatan ini bisa terlaksana berkat swadaya masyarakat dan antusiasme mereka yang luar biasa. Ini adalah bentuk apresiasi atas perjuangan kita bersama dalam memperjuangkan hak-hak kita. Harapannya, apa yang kita perjuangkan bisa terwujud sesuai dengan yang kita harapkan,” tegas Feri.

Acara puncak HUT ke-79 RI ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Taman Sari, Fabian Jaya, serta sejumlah ketua elemen lembaga dan tokoh masyarakat setempat. Kegiatan ini berhasil menarik perhatian ratusan warga yang berpartisipasi aktif dalam setiap agenda yang telah direncanakan.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut