get app
inews
Aa Read Next : Aries Sandi Janji Perbaiki Jalan di Pesawaran dalam Dua Tahun jika Terpilih

Peringati HUT TNI AL ke-79, Prajurit Yonif 9 Marinir Gelar Bakti Sosial dan Naval Base Open Day

Sabtu, 07 September 2024 | 18:38 WIB
header img
Peringati HUT TNI AL ke-79, Prajurit Yonif 9 Marinir Gelar Bakti Sosial dan Naval Base Open Day di Pesawaran,Foto istimewa

PESAWARAN, iNewsPringsewu.id.– Dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI Angkatan Laut (TNI AL) tahun 2024, Brigif 4 Marinir menggelar acara Bakti Sosial di Pantai Marine Eco Park (MEP), Piabung, Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran, Lampung, pada Sabtu (7/9/2024). Acara ini dipimpin oleh Komandan Brigif 4 Marinir Kolonel Marinir Supriadi Tarigan, didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 7 PG Kormar, Ny. Yayuk Supriadi Tarigan.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI AL, khususnya Korps Marinir, dalam membantu masyarakat yang membutuhkan serta mendukung kesejahteraan bagi masyarakat sekitar. Serangkaian kegiatan sosial seperti pengecekan dapur lapangan, bersih pantai, dan penanaman 5.000 batang mangrove dilakukan dalam acara ini.

Danbrigif 4 Marinir, Kolonel Supriadi Tarigan, juga memberikan sambutan yang mengulas sejarah singkat terbentuknya TNI Angkatan Laut. Selain itu, acara tersebut juga dimeriahkan dengan panggung hiburan serta video conference (V-Con) dengan jajaran pejabat TNI AL.

Kegiatan sosial tersebut termasuk pemberian 550 paket sembako dan alat tulis bagi pelajar, serta ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP). Puncak rangkaian kegiatan ini akan diakhiri dengan upacara militer yang dijadwalkan pada 10 September 2024.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir, Letkol Marinir Fuzi Nugraha S.E., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa peringatan HUT TNI AL kali ini mengusung tema *"Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Nusantara Baru, Indonesia Maju"*. Ia juga menegaskan komitmen TNI AL, khususnya Korps Marinir, untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat dan stakeholder terkait, serta mendukung terwujudnya Nusantara baru.

Acara ditutup dengan *Naval Base Open Day* (NBOD) yang diikuti oleh 550 peserta dari kalangan prajurit Marinir, ibu-ibu Jalasenastri, serta masyarakat setempat. Mereka berkesempatan melakukan tur fasilitas menggunakan kendaraan tempur Marinir di Pantai Marine Eco Park dan area Brigif 4 Mar/Bs.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut