get app
inews
Aa Read Next : Video Pasangan Dewi Handajani dan Amar Siradjuddin, Secara Resmi Mendaftarkan diri ke KPU

Puluhan Peserta Meriahkan Festival Seni Budaya Kuda Kepang 2024 di Pringsewu

Kamis, 12 September 2024 | 20:42 WIB
header img
Festival Kuda Kepang Polres Pringsewu Dibuka, Diikuti 51 Kelompok Seni, Foto istimewa

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id- Festival Seni Budaya Kuda Kepang Polres Pringsewu tahun 2024 resmi dibuka pada Kamis (12/9/2024) siang. Acara pembukaan berlangsung meriah dan dipimpin oleh Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, SH, mewakili Kapolres Pringsewu. Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), penyelenggara pemilu, paguyuban seni budaya se-Kabupaten Pringsewu, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kompol Robi Bowo Wicaksono menegaskan bahwa festival ini bertujuan untuk melestarikan warisan budaya dan mempererat silaturahmi di tengah berlangsungnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pringsewu. 

"Kabupaten Pringsewu memiliki kekayaan seni budaya yang beragam, salah satunya Kuda Kepang. Maka, menyambut Pemilukada 2024, kami menggelar Festival Seni Budaya Kuda Kepang, dengan kategori yang dilombakan yaitu Kuda Kepang Banyumasan, Kuda Kepang Pegon, dan Kuda Kepang Reog," ujar Kompol Robi.

Ia juga menambahkan bahwa festival ini tidak hanya sebagai ajang perayaan seni budaya, tetapi sebagai sarana memperkuat ikatan emosional antar paguyuban Kuda Kepang.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan suasana Pemilukada yang aman dan kondusif di Kabupaten Pringsewu.

Festival ini diikuti oleh 51 kelompok seni dari berbagai wilayah di Pringsewu. Antusiasme warga dan pecinta seni budaya Kuda Kepang turut menyemarakkan acara pembukaan, yang diharapkan menjadi momentum untuk menjaga keberagaman budaya serta menciptakan keharmonisan di tengah dinamika politik yang sedang berlangsung.

Acara pembukaan festival berlangsung dengan meriah dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

 

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut