get app
inews
Aa Read Next : Aries Sandi Janji Perbaiki Jalan di Pesawaran dalam Dua Tahun jika Terpilih

Polres Pringsewu Intensifkan Edukasi Anti-Hoax Jelang Pilkada 2024

Sabtu, 21 September 2024 | 09:19 WIB
header img
Polres Pringsewu Serukan Warga Hindari Hoax Selama Pilkada 2024, Foto: Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id Menjelang Pilkada Serentak 2024, Polres Pringsewu mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk menghindari penyebaran berita hoax dan konten provokatif. Langkah ini bertujuan untuk menjaga situasi kondusif serta menghindarkan warga dari jeratan hukum akibat menyebarkan informasi yang belum terverifikasi.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Satuan Tugas Preemtif Operasi Mantap Praja Polres Pringsewu dalam kegiatan sambang kamtibmas ke berbagai kelompok masyarakat pada Jumat (20/9/2024). Dalam sosialisasi ini, masyarakat diedukasi tentang pentingnya memilah informasi yang beredar serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak terbukti kebenarannya.

Kasatgas Humas, Iptu Priyono, yang mewakili Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra, menyatakan bahwa penyebaran berita hoax dapat memicu keresahan di tengah masyarakat dan berpotensi merusak stabilitas keamanan. “Kami mengingatkan masyarakat agar tidak ikut menyebarkan berita yang tidak jelas sumbernya, terutama yang bersifat provokatif. Selain dapat mengganggu keamanan, hal ini juga bisa berujung pada sanksi hukum bagi pelakunya,” ujar Iptu Priyono.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Pringsewu juga akan meningkatkan patroli siber guna memantau potensi penyebaran hoax selama masa Pilkada. Masyarakat diimbau untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial serta tetap menjaga persatuan dan ketenangan sepanjang proses pemilihan.

Polres Pringsewu mengajak masyarakat untuk segera melapor jika menemukan adanya penyebaran hoax atau konten provokatif yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. “Kami berharap, dengan adanya kerja sama antara masyarakat dan pihak kepolisian, Pilkada 2024 dapat berjalan aman, damai, dan sukses.

 

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut