get app
inews
Aa Read Next : Paslon Nomor 1 Pesawaran Janjikan BPJS Kesehatan Gratis dan Pembangunan Infrastruktur di 148 Desa

KPU Pesawaran Batasi Liputan Pengundian Nomor Urut, Hanya 10 Wartawan Diizinkan

Senin, 23 September 2024 | 16:16 WIB
header img
Ketatnya Pengamanan: Petugas keamanan KPU Pesawaran menghalau sejumlah wartawan yang tidak memiliki undangan untuk meliput langsung pengundian nomor urut Pilkada 2024.Foto : M.iwansyah

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id– Pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran hari ini, Senin (23/9), di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran berlangsung dengan pembatasan peliputan oleh awak media. Petugas keamanan di gerbang pintu masuk KPU Pesawaran membatasi jumlah wartawan yang diizinkan meliput acara tersebut.

"Wartawan tidak boleh masuk. Hanya sepuluh orang perwakilan saja yang diizinkan," ujar salah seorang petugas keamanan di lokasi. 

Petugas tersebut menjelaskan bahwa KPU Pesawaran hanya mengundang 10 wartawan terpilih untuk meliput langsung proses pengundian nomor urut.

Undangan khusus telah dikirimkan sebelumnya, dan wartawan yang tidak menerima undangan diminta untuk tidak masuk ke area KPU.

"Kemarin sudah dikirim undangan untuk 10 wartawan perwakilan, yang enggak dapat undangan enggak boleh masuk," tambahnya sembari menghadang para jurnalis di gerbang masuk.

Pada acara ini, dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, Aries Sandi DP-Supriyanto dan Nanda Indira Bastian-Antonius Muhammad Ali, akan mengikuti proses pengundian nomor urut sebagai bagian dari tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pesawaran 2024.

Sementara diwawancarai wartawan RMOL Lampung Ahmad Amri Terhalang Peliputan Pengundian Nomor Urut Pilkada Pesawaran,Senin,(23/09/2024).

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut