get app
inews
Aa Read Next : Aries Sandi Disambut Ribuan Jamaah, Paparkan Program Unggulan di Peringatan Maulid Nabi

Program Kreatif Nanda-Anton: Solusi Pasti untuk Masa Depan Pemuda Pesawaran

Sabtu, 28 September 2024 | 12:48 WIB
header img
Program Kreatif dari pasangan Nanda Indira-Antonius M. Ali membawa harapan baru bagi generasi muda Pesawaran, dengan fokus pada peningkatan keterampilan dan kemandirian ekonomi.Foto iNewsPringsewu.id/Paroha

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id – Program Kreatif yang menjadi bagian dari visi misi CAKEP, diusung oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, Nanda Indira-Antonius M. Ali, mendapat sambutan hangat dari masyarakat, khususnya kaum muda. Program ini diharapkan mampu mengatasi berbagai permasalahan sosial, khususnya dalam menciptakan masyarakat yang terampil dan mampu membuka lapangan pekerjaan sendiri.

Soffa (19), seorang warga Desa Taman Sari, Kecamatan Gedongtataan, mengungkapkan antusiasmenya terhadap program tersebut. "Saya sangat menantikan program ini berjalan, karena pasti akan membantu saya dan teman-teman yang baru lulus sekolah dan tidak melanjutkan kuliah. Jadi, saya nggak sabar nunggu pemilihan, dan akan pilih Bu Nanda," ujarnya pada Jumat, 27 September 2024.

Hal serupa disampaikan oleh Ade Aulia (22), warga Kecamatan Waylima, yang menilai program Kreatif tersebut akan berperan penting dalam pemerintahan Nanda-Anton, jika terpilih. “Program ini menyentuh langsung kaum muda sebagai generasi penerus bangsa. Kami butuh bimbingan, dan program ini bisa membantu kami tumbuh sebagai generasi unggul,” kata mahasiswa SI Malahayati tersebut.

Tak hanya kaum muda, program Kreatif ini juga menarik perhatian para orang tua. Yuni (45), warga Desa Sukaraja, Gedongtataan, berharap program tersebut dapat memberikan solusi bagi anak-anak muda yang belum melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. "Sebagai orang tua, saya sangat mengapresiasi program ini. Saya harap, anak-anak saya bisa mendapatkan keterampilan untuk masa depan yang lebih baik," ungkapnya.

Menanggapi antusiasme tersebut, Nanda Indira menyatakan bahwa program Kreatif yang diusungnya bersama Antonius M. Ali akan fokus pada pengembangan dan masa depan anak-anak muda di Pesawaran. "Kami ingin menciptakan generasi unggul dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai inisiatif seperti training, bantuan modal, dan insentif. Semua ini adalah bagian dari TABIK PUN dan INDIRA, yang menjadi pilar program kami," jelas Nanda.

Sementara itu, Antonius M. Ali menegaskan pentingnya peran pemuda dalam memajukan Kabupaten Pesawaran. "Dengan program Kreatif, kami akan menggandeng para pemuda dan masyarakat untuk bersama-sama memajukan Pesawaran," tutupnya. 

Program Kreatif yang menjadi bagian dari visi misi CAKEP diharapkan mampu mewujudkan Pesawaran yang lebih sejahtera, mandiri, dan unggul, terutama dengan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat di masa mendatang.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut