get app
inews
Aa Read Next : Jajaran Polsek Gedung Tataan dan AMP: Bersatu Ciptakan Pilkada Sejuk di Pesawaran

Diskominfotiksan Pesawaran Gelar Diskusi Daftar Informasi Publik

Kamis, 10 Oktober 2024 | 18:21 WIB
header img
Diskominfo Pesawaran gelar diskusi strategis untuk memperkuat layanan informasi publik. Foto iNewsPringsewu.id/m.iwansyah

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id– Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Pesawaran menyelenggarakan Presentasi dan Diskusi terkait Daftar Informasi Publik di Ruang Training Center, Kamis (10/10/2024). Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Diskominfotiksan, termasuk Kepala Dinas Jayadi Yasa, serta para kepala bidang dan pejabat fungsional lainnya.

Dalam kegiatan ini, Adi Chandra Kurniawan, Petugas Layanan Informasi Publik, memaparkan pentingnya Daftar Informasi Publik sebagai pedoman dalam menjawab permintaan informasi dari masyarakat yang dikelola oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Daftar tersebut berisi berbagai informasi yang dapat diakses publik sebagai bagian dari hak memperoleh informasi yang transparan.

Kabid Pengelolaan Pelayanan Informasi Publik (PPIP), Ihsan Taufiq, dalam sambutannya menjelaskan bahwa diskusi ini bertujuan untuk menyamakan pemahaman di setiap bidang mengenai layanan informasi publik dan pengelolaan data.

Kepala Dinas Kominfotiksan, Jayadi Yasa, menegaskan pentingnya keterbukaan informasi di era kemajuan teknologi informasi. “Peran setiap bidang sangat diperlukan untuk meningkatkan layanan informasi yang optimal serta integrasi data yang baik,” ujarnya. Jayadi juga berharap agar masukan dari setiap bidang dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk perbaikan layanan informasi publik di Kabupaten Pesawaran.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut