get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT TNI ke-79, Wakapolres Pringsewu Lakukan Kunjungan Kehormatan ke Kodim 0424 Tanggamus

Siap-Siap, Polres Pringsewu Gelar Operasi Zebra Krakatau 2024 Mulai Besok

Minggu, 13 Oktober 2024 | 15:54 WIB
header img
Polres Pringsewu gelar apel persiapan Operasi Zebra Krakatau 2024, Foto iNewsPringsewu id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id – Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu akan melaksanakan Operasi Zebra Krakatau 2024 mulai 14 hingga 27 Oktober 2024. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan ketertiban berlalu lintas di wilayah hukum Pringsewu dengan melibatkan personel gabungan dari Polres dan instansi terkait.

"Operasi akan dimulai dengan apel gelar pasukan di Mapolres Pringsewu pada Senin pagi," ujar Kasat Lantas Polres Pringsewu, IPTU David Pulner, mewakili Kapolres AKBP M. Yunnnus Saputra, Minggu (13/10/2024).

Operasi Zebra Krakatau 2024 ini akan melibatkan puluhan personel dari Polres Pringsewu, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Jasa Raharja, dan komunitas pelopor keselamatan lalu lintas. Fokus operasi selama dua pekan ini adalah menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan kondusif.

“Selama 14 hari, kami akan fokus pada penurunan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," jelas IPTU David. Ada sembilan pelanggaran prioritas yang menjadi target utama operasi ini, di antaranya melawan arus, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman, berkendara di bawah pengaruh alkohol, dan menggunakan ponsel saat mengemudi.

Selain penegakan hukum, operasi ini juga akan mengedepankan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. IPTU David mengimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi aturan lalu lintas, baik selama operasi berlangsung maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan disiplin berlalu lintas, kita dapat menciptakan kondisi jalan yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan,” ujarnya. IPTU David menambahkan bahwa pihaknya akan bertindak dengan cara yang santun dan humanis selama operasi berlangsung, agar masyarakat merasa terlayani dan memahami bahwa tujuan utama operasi ini adalah untuk keselamatan mereka.

Operasi Zebra Krakatau juga menjadi bagian dari upaya menjaga keamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden mendatang.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut