get app
inews
Aa Read Next : Danrem 043/Gatam Pimpin Entry Meeting Tim Was Audit Kinerja Itjenad TA. 2024

Rehabilitasi Rumah Veteran Pejuang: Wujud Kepedulian TNI di Usia 114 Tahun

Senin, 21 Oktober 2024 | 14:21 WIB
header img
Semangat juang tak lekang oleh waktu. Bapak Muhammad Amin, veteran pejuang pengusung tandu Jenderal Sudirman, menyaksikan rumahnya yang tengah direhab oleh TNI, Foto iNewsPringsewu.id/Paroha

LAMPUNGTIMUR,iNewsPringsewu.id– Meskipun peresmian rumah veteran pejuang, Bapak Muhammad Amin, yang pernah menjadi pengusung tandu Jenderal Sudirman, telah dilakukan bertepatan dengan HUT TNI ke-79, proses penyelesaian rumah tersebut masih terus berlangsung hingga hari ini, Senin (21/10/2024).

Rumah sederhana yang terletak di Desa Brawijaya, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, kini terlihat lebih indah berkat perbaikan yang dilakukan oleh tim tukang, Babinsa, dan warga sekitar.

Dandim 0429/Lamtim, Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., menjelaskan bahwa meski peresmian dan penyerahan simbolis telah dilakukan pada 5 Oktober 2024 lalu, proses penyempurnaan masih berjalan agar rumah yang dihuni veteran Bapak Muhammad Amin lebih nyaman dan layak untuk ditempati.

“Pada saat peresmian, rumah Bapak Muhammad Amin memang belum sepenuhnya selesai, karena harus diserahkan bertepatan dengan momentum HUT TNI. Proses rehab saat ini memasuki tahap finishing, sehingga rumah menjadi lebih layak dihuni,” ujar Dandim.

Ia juga menegaskan bahwa pengerjaan lanjutan seperti pemasangan plafon, keramik, dan pengecatan terus dilakukan. Diharapkan, setelah selesai, rumah tersebut akan lebih nyaman bagi Bapak Amin dan keluarganya.

Dandim menambahkan, rehabilitasi rumah ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0429/Lamtim terhadap veteran pejuang yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam proses tersebut.

“Terima kasih kepada Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat yang bersama-sama mensukseskan rehab ini. Semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi kita semua dan Bapak Muhammad Amin sekeluarga,” pungkas Dandim.

Sebagai informasi, meski telah berusia 114 tahun, Bapak Muhammad Amin masih dalam kondisi sehat hingga saat ini.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut