Gempa Guncang Tanggamus 5,4 SR

Hardi Suprapto
Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 5,4 mengguncang Kabupaten Tanggamus,Foto Tangkapan Layar

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 5,4 mengguncang Kabupaten Tanggamus, Lampung, pada dini hari Senin, 8 April 2024. 

Menurut laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa ini berpusat di laut dengan kedalaman 64 kilometer.

Posisi gempa ditemukan berada pada 149 km barat daya Tanggamus, Lampung, dengan koordinat 6,62 lintang selatan (LS) dan 103,97 bujur timur (BT). Meskipun terjadi pada waktu masyarakat banyak yang terlelap, getaran gempa dirasakan oleh beberapa warga, termasuk Dwi Miftahudin di Pekon Sridadi, kecamatan Wonsobo.

BMKG telah memastikan bahwa gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Namun, informasi lebih lanjut mengenai dampak gempa terhadap bangunan atau infrastruktur di Tanggamus masih belum tersedia. Warga dihimbau untuk tetap waspada terhadap kemungkinan gempa susulan dan mengikuti petunjuk serta arahan dari pihak berwenang.

Sampai berita ini dibuat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus belum memberikan keterangan resmi terkait dampak langsung dari gempa tersebut kepada masyarakat atau infrastruktur di daerah terdampak.

Masyarakat setempat dan pihak berwenang kini menunggu informasi lebih detail sambil tetap menjaga kesiapsiagaan. BMKG dan BPBD Tanggamus diperkirakan akan terus memantau situasi dan memberikan update terkini terkait kondisi pascagempa.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network