Tragedi Keluarga di Kota Agung, Upaya Bunuh Diri Berakhir Selamat

Hardi Suprapto
Polisi Selamatkan Ibu dan Tiga Anaknya dari Percobaan Bunuh Diri di Kota Agung,Sabtu,(13/04/2024).Foto iNews Pringsewu.id/Humas Polres Tanggamus

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Sebuah upaya tragis untuk mengakhiri hidup dilakukan oleh SM alias Lina, seorang ibu muda berusia 30 tahun, bersama tiga anaknya di Dermaga 2 Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, pada Sabtu sore, 13 April 2024.

Berkat kecepatan dan ketangkasan personel Polres Tanggamus dan Polsek Kota Agung, keempat nyawa tersebut berhasil diselamatkan dari maut.

Insiden ini terjadi saat hujan deras, di mana SM, yang berasal dari Medan dan kini menetap di Kelurahan Baros, Kota Agung, mencoba menceburkan diri bersama ketiga anaknya, yang berusia enam tahun, tiga tahun, dan satu bulan, ke laut yang ganas. 

Aksi nekat tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, di saat personel kepolisian sedang dalam perjalanan kembali ke markas.

AKP Amsar, Kapolsek Kota Agung, menjelaskan bahwa keberhasilan penyelamatan ini merupakan bukti kesiapsiagaan aparat keamanan setempat.

Setelah insiden, korban dan anak-anaknya langsung dibawa ke Polsek Kota Agung untuk mendapatkan perlindungan dan perawatan lebih lanjut. Para anak SM menerima bantuan pakaian kering dari Bhayangkari Polres Tanggamus dan dukungan moril dari personel polsek.

Menurut keterangan SM, tindakan drastis ini dilatarbelakangi oleh masalah rumah tangga yang muncul setelah suaminya, RS, dilaporkan menikah lagi di Medan tanpa sepengetahuan atau persetujuannya. 

SM, yang baru saja melahirkan anak ketiganya, ditinggal oleh suaminya yang mendapatkan pekerjaan di Medan.

Lebih lanjut, AKP Amsar mengungkapkan bahwa pihak kepolisian telah melakukan koordinasi dengan keluarga suami SM untuk mengurus masalah ini lebih lanjut. 

Pada malam yang sama, keluarga RS datang ke polsek didampingi oleh Ketua RT dan Lurah Baros, Nana Supriyadi, untuk mengambil SM dan anak-anaknya.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network