Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Paroha
Anggota Polisi Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Ibu dan Anak-anak,Foto istimewa

BANDARLAMPUNG,iNewsPringsewu.id - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memberikan apresiasi kepada empat anggota Polres Tanggamus, Polda Lampung, yang berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri seorang ibu dan tiga anaknya di Kecamatan Kota Agung.

Menurut Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti, keempat personel Polres Tanggamus menunjukkan kesigapan dan profesionalitas dalam menyelamatkan keluarga tersebut dari tragedi yang hampir terjadi.

"Kami mengapresiasi tindakan heroik keempat anggota Polres Tanggamus yang berhasil menyelamatkan nyawa seorang ibu dan tiga anaknya," ujar Poengky.

Percobaan bunuh diri tersebut dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga setelah mendengar kabar bahwa suaminya telah menikah lagi dengan wanita lain. Aksi penyelamatan oleh anggota Polres Tanggamus ini menunjukkan dedikasi mereka dalam melindungi dan melayani masyarakat.

Poengky juga menekankan pentingnya memberikan reward kepada keempat anggota tersebut, termasuk kesempatan sekolah dan pembinaan karier, guna meningkatkan motivasi dan kualitas kerja mereka di masa mendatang.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik menambahkan bahwa pemberian penghargaan kepada keempat personel tersebut menjadi contoh bagi seluruh anggota kepolisian di Lampung untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat.

"Polda Lampung memberikan penghargaan kepada keempat personel ini sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas dan integritas mereka terhadap institusi Polri," ujar Umi.

Lebih lanjut, pihak kepolisian juga mendorong upaya pencegahan kejahatan dengan menggiatkan patroli keliling dan memperhatikan kondisi warga di wilayah tugas masing-masing, terutama yang diduga mengalami depresi atau kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Diharapkan langkah-langkah preventif ini dapat membantu mencegah terjadinya tindakan-tindakan fatal di masyarakat.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network