Jalan Rusak di Bulok, Tanggamus Membahayakan Pengendara

Roy/Hardi Suprapto
Ambang Bahaya: Jalan Rusak di Bulok Ancam Keselamatan Pengendara, Selasa,(23/04/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Istimewa

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Warga di Kecamatan Bulok, Kabupaten Tanggamus, Lampung, menghadapi risiko tinggi saat melintas di jalan provinsi yang menghubungkan antar kabupaten di Pekon Gunung Terang.

Kondisi jalan yang rusak parah, yang belum diperbaiki selama lebih dari empat tahun, kini semakin membahayakan, Selasa,(23/04/2024).

Jalan yang rusak ini memiliki lubang yang cukup dalam dan permukaan yang terkikis oleh air hujan, meninggalkan bebatuan terjal.

Selain itu, kondisi jalan yang menanjak dan curam diperparah dengan adanya beberapa titik badan jalan yang ambles, mengharuskan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, untuk bergantian melintasi jalur yang tersisa.

Insiden kecelakaan sering terjadi, terutama pada pengendara motor yang terjatuh saat mencoba menanjak. Kendaraan yang tidak dalam kondisi prima juga berisiko tidak kuat menanjak, menambah bahaya di lokasi ini.

Selain risiko kecelakaan, ditemukan juga praktik pungutan liar oleh beberapa oknum yang memanfaatkan kondisi jalan untuk mengatur lalu lintas kendaraan yang melintas di lokasi tersebut.

Menurut Gunadi, warga setempat, "Kerusakan jalan ini sudah terjadi sejak empat tahun yang lalu. Meski sudah banyak laporan dan keluhan dari warga, sampai saat ini belum ada tindakan perbaikan yang konkret. Ini sangat membahayakan, terutama saat musim hujan."

Mardi, seorang sopir angkutan lokal, menambahkan bahwa jalan tersebut sangat vital karena banyak kendaraan angkutan hasil pertanian yang melintas.

"Kerusakan jalan ini sangat mengganggu, tidak hanya membahayakan pengendara tapi juga menghambat distribusi hasil pertanian," ujarnya.

Warga setempat berharap pemerintah segera mengambil langkah konkret untuk memperbaiki jalan, terutama mengingat wilayah tersebut juga berpotensi longsor yang akan memperburuk kondisi jalan yang sudah retak.

Perbaikan jalan ini dinantikan untuk memastikan keamanan dan kelancaran transportasi di area tersebut.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network