Wali Kota Bandar Lampung Buka Pelatihan SAR untuk Penyelamatan di Air

Paroha
Meningkatkan Keselamatan Warga: Wali Kota Bandar Lampung Luncurkan Pelatihan SAR Air untuk Tanggap Bencana, Selasa,(30/04/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Paroha

BANDARLAMPUNG,iNewsPringsewu.id – Wali Kota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana, menghadiri dan membuka secara resmi Pelatihan Potensi SAR Teknik Pertolongan Permukaan Air di Gedung Kwarda Pramuka, Jalan Rajabasa, Kota Bandar Lampung, pada Selasa, 30 April 2024. 

Pelatihan ini diikuti oleh anggota pemadam kebakaran, BPBD Kota Bandar Lampung, serta peserta dari berbagai kabupaten dan kota lainnya.

Dalam sambutannya, Hj. Eva Dwiana mengungkapkan harapannya agar pelatihan ini dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan responsivitas peserta dalam memberikan pertolongan dan bantuan kemanusiaan dalam situasi bencana. 

“Kita berharap kegiatan ini dapat membuat semua peserta lebih tanggap dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat seperti yang dilakukan Basarnas Lampung,” ujar Wali Kota.

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Deputi Sarpras Basarnas Pusat, Marsekal Muda TNI Fachrizet, S.Sos, yang didampingi oleh Kepala Basarnas Lampung, Deden Ridwansyah, S. Sos. 

Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan teknis peserta dalam penyelamatan air, serta meningkatkan koordinasi antarlembaga dalam penanganan keadaan darurat.

“Semoga kegiatan pelatihan ini dapat berjalan lancar dan membawa dampak positif bagi peningkatan kemampuan penyelamatan di air yang efektif serta membentuk sinergi yang baik antarinstansi terkait,” tutup Wali Kota.

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah kota dalam meningkatkan kesiapsiagaan dan keamanan masyarakat terhadap bencana alam dan situasi darurat lainnya.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network