Camat Wonosobo dan Komunitas Bakuler Salurkan Bantuan ke 3 Balita Eliftia Sari

,M.Rolim
Komunitas Bakuler menyalurkan bantuan kepada 3 balita Eliftia Sari di rumah nenek keluarga korban, Pekon Wonosobo, Tanggamus,Senin (14/10/2024) Foto iNews Pringsewu id Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Camat Wonosobo Edi Fahrurrozi bersama Kepala Pekon Wonosobo Yuli Rismanto dampingi  Komunitas Bakuler Wonosobo  menyalurkan bantuan kepada 3 balita ,anak kandung dari Eliftia Sari yang meninggal dunia secara tidak wajar di Ngambur ,Pesisir Barat, Pekan lalu.

Bantuan berupa susu, popok dan kebutuhan balita diterima langsung oleh neneknya dan keluarga Mbah buyutnya di pekon Wonosobo ,Senin 14 Oktober 2024.

Camat Wonosobo Edi Fahrurrozi menyampaikan ucapan terimakasih kepada komunitas Bakuler yang telah  memberikan bantuan berupa barang maupun uang yang mereka kumpulkan dari komunitas dan open donasi dari warga yang berempati .

" Kita apresiasi niat baik dari komunitas Bakuler, dengan kegiatannya mengumpulkan bantuan baik dari komunitas ataupun dari warga lain, sehingga hari ini mereka dapat menyampaikan bantuan tersebut kepada ketiga anak korban melalui keluarga yang ada di sini,"jelasnya.

Ditempat yang sama, dari pihak kesehatan melalui faskes puskesmas Wonosobo,  bidan   desa  Pipin , turut serta menyampaikan bantuan kepada Mereka berkonsentrasi dengan kesehatan dan kebutuhan gizi ketiga balita.

"Kami bersama teman -teman menyalurkan bantuan untuk kebutuhan gizi ketiga anak almarhum yang sekarang di rawat oleh keluarga,  apalagi mereka  masih balita,  dan yang bungsu masih usia 3 bulan,"terang Pipin .


Camat Wonosobo bersama komunitas Bakuler dalam penyaluran bantuan kepada 3 balita Eliftia Sari di kediaman keluarga korban di Pekon Wonosobo, Tanggamus, Lampung,(14/10/2024). Foto iNews Pringsewu id Hardi Suprapto

Sugi, perwakilan komunitas Bakuler menjelaskan, bantuan yang di sampaikan merupakan atas inisiatif komunitas bersama warga yang berempati menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang sangat memerlukan.

Diapun menegaskan, hingga kedepannya komunitasnya akan selalu mengumpulkan  bantuan lalu menyalurkan dari hasil open donasi baik secara langsung maupun tidak langsung yang selanjutnya akan  disampaikan kepada keluarga.

" Berawal dari pemberitaan di media sosial kalau almarhumah meninggalkan 3 anak yang masih balita dan di rawat keluarga di pekon wonosobo, kami dari komunitas Bakuler akhirnya bergerak mengumpulkan sumbangan dari internal kami dan dari warga lainnya yang berempati, dan akhirnya kita sampaikan ke keluarga di pekon wonosobo " ucapnya.

"Setelah ini kita akan lanjut open donasi, nantinya akan kita share di medsos, warga bisa langsung menyampaikan kekeluarga ataupun melalui kami, karena komunitas Bakuler mempunyai anggota di mayoritas pekon areal wonosobo , jadi bisa menghubungi anggota kami,"tuturnya.

Hingga berita ini di kabarkan, ketiga balita anak dari almarhum Eliftia Sari masih dalam asuhan nenek  dan paman korban di desa wonosobo kabupaten tanggamus.

Editor : Hardi Suprapto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network