get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup Tanggamus

Kamis, 30 Juni 2022 | 17:31 WIB
header img
kejuaraan pencak silat Kapolres Tanggamus Cup di GOR Ratu Dusun Waysom Pekon Kota Agung,Foto HumasPolresTanggamus,iNewsPringsewu.id,Kamis(30-06-2022)

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Meriahkan Hari Bhayangkara ke 76, Polres Tanggamus bekerjasama dengan Pemkab, KONI dan IPSI menggelar kejuaraan pencak silat Kapolres Tanggamus Cup di GOR Ratu Dusun Waysom Pekon Kota Agung.

Kejuaraan digelar selama 3 hari sejak Senin tanggal 26 Juni 2022 dan berakhir kemarin Rabu, tanggal 29 Juni 2022 diikuti ratusan peserta yang berasal dari sejumlah perguruan silat se Kabupaten Tanggamus.

Adapun kejuaraan yang dilaksanakan meliputi kategori laga putra, Kelas A sampai H dan kelas Bebas. Kategori laga putri, Kelas A, B sampai F, juga terdapat kelas bebas putri.

Selain kategori laga,Kategori Seni Tunggal, Ganda, Regu (TGR) diikuti tunggal dan beregu Putra. Serta TGR diikuti tunggal dan beregu Putri.

Dimeriahkan dengan penampilan festival seni budaya pencak silat yang diikuti oleh group perguruan silat diantaranya PSHT, Elang Putih, Tapak Suci, TTKDH dan Pagar Nusa.

Rangkaian kegiatan itu dibuka oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dan ditutup oleh Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi,bersama Ketua IPSI Tanggamus Heri Agus Setiawan.

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, mengatakan bahwa kejuaraan pencak silat Kapolres Cup dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 76. 

"Semoga dengan event kejuaraan ini mereka yang bertanding bisa mendapatkan pengalaman bertanding dan bisa meningkatkan prestasi sekaligus mengharumkan nama Kabupaten Tanggamus. 

Ketua Harian IPSI Kabupaten Tanggamus, Yusuf Wibisono mengucapkan terimakasih kepada Polres Tanggamus yang telah menginisiasi kejuaraan Kapolres Cup untuk atlet pencak silat 

"Mudah-mudahan dengan adanya support ini kami terus bergerak untuk membina olahraga pencak silat ini lebih baik untuk kabupaten Tanggamus.Total ada 20 kelas dan 266 peserta yang berpartisipasi,"kata Yusuf Wibisono

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut