get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

PSSI Konfirmasi Timnas Indonesia Tampil di FIFA Matchday September 2022

Jum'at, 01 Juli 2022 | 05:57 WIB
header img
Timnas akan Tampil di FIFA,(Foto.AFF)

JAKARTA,iNewsPringsewu.id-DIREKTUR Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengonfirmasi Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan di FIFA Matchday September 2022. Untuk lawan Timnas Indonesia sendiri, masih dalam tahap penjajakan.

Indra Sjafri mengatakan beberapa lawan sudah konfirmasi bersedia melawan Timnas Indonesia, tetapi belum dapat dibocorkan dari negara mana saja. Namun, hal itu sudah membuatnya cukup senang.

Sudah ada, saya happy banget. Dulu FIFA matchday tidak jadi topik orang. Sekarang menjadi topik dan saya senang banget," ujar Indra Sjafri kepada awak media, Kamis (30/6/2022).

Ia mengatakan FIFA matchday tidak hanya disiapkan satu laga saja. Akan tetapi, agenda itu langsung disiapkan dalam jangka panjang.

Hal itu juga sebagai persiapan Timnas Indonesia menyongsong Piala Asia 2023. Jadi, FIFA Matchday tak hanya bertujuan memperbaiki ranking FIFA Timnas Indonesia saja.

Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan saat bersua tim yang ranking FIFA-nya jauh di atas skuad Garuda. Shin Tae-yong mendorong PSSI untuk dicarikan lawan tim-tim yang menempati peringkat 1-120 dunia

Alhamdulillah, atas izin Allah saya sudah atur FIFA matchday 2022 dan 2023. Kami sudah diskusikan sama pelatih untuk mencari lawan," ujar pelatih yang membawa Timnas Indonesia U-19 dan U-23 juara Piala AFF kelompok umur.

"PSSI sedang komunikasi dengan beberapa federasi. Itu sesuai dengan kriteria yang sudah kami diskusikan ke Shin Tae-yong," tutup eks pelatih Bali United ini.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut