get app
inews
Aa Read Next : Banjir Pesawaran,338 KK Terdampak di Empat Kecamatan

Kobar Bertekad Merenovasi Rumah Muhsinin.

Sabtu, 02 Juli 2022 | 07:24 WIB
header img
Ketua Relawan Kobar saat mengunjungi gubuk Muhsinin yang hampir roboh. Foto Relawan Kobar/(iNewsLamsel.id)

LAMPUNGSELATAN,iNewsPringsewu.id-Potret kaum papa melekat pada seorang Muhsinin (43) yang tinggal di RT 003 RW 001 Desa Way Sidomukti, Kecamatan Ketapang.Sabtu,(02-07-2022)

Kehendaknya menempati rumah layak, lebih ibarat mimpi di siang bolong. Kenyataan lah yang memaksanya bertahan di gubuk berdinding geribik rombeng ukuran 5×9 meter.

Usia kepala empat, menggerogoti tenaga Muhsinin untuk berjibaku menghidupi seorang istri dan dua anak tanpa peluang sekedar menegakkan tiang penyangga gubuk yang hampir rebah ke tanah.

Pilu, bila malam datang menghampiri gubuknya. Hanya beberapa butir lampu yang menerangi, sekedar mengusir gelap yang setia menemani untuk sekian tahun.

Belum lagi, hanya genteng tanah liat berlapis terpal biru itu yang menjadi tameng bila hujan turun tiba-tiba. Cuaca dingin yang liar menembus geribik, memaksa jadi sabab syukur bagi Muhsinin dan anak istrinya.

Seolah mimpi mendekati nyata, Muhsinin kini boleh memoles senyum setelah Relawan Kobar singgah di kediaman Muhsinin dan keluarga, Kamis (30/6/2022) kemarin.

Lebih lagi, kedatangan Kobar membawa buah tangan yang seolah jadi wujud atas doa-doa keluarga Muhsinin. Kobar bertekad melakukan 'bedah rumah' merenovasi istana bagi Muhsinin.

Koordinator Kobar, M Fadli mengatakan, tekadnya yang hendak melakukan renovasi kediaman Muhsinin merupakan wujud rasa saling mengasihi terhadap sesama umat.

Rumah bapak Muhsinin akan kita bedah, supaya bisa layak lagi untuk ditempati kembali beserta kedua anaknya. Ketimbang harus tidur dibawah tenda biru yang beratapkan terpal," seloroh Fadli yang kesehariannya sebagai ASN Polres Lamsel, Jum'at (1/7). 

“Ukuran rumah yang kita bangun tetap pada ukuran semula 5x9 meter," terusnya.

Sementara, Kades Way Sidomukti Paryono menerangkan, selain para relawan, dalam renovasi beberapa hari kedepan juga akan melibatkan para aparat Pemerintah Desa Way Sidomukti.

"Saya bersama masyarakat Way Sidomukti mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Relawan Kobar yang diketuai M Fadli beserta yang lainnya. Karena, mau membantu meringankan beban warga kami yang membutuhkan bantuan. Selain itu, kami selaku Pemerintah Desa siap ikut membantu apabila nanti memang dibutuhkan

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut