get app
inews
Aa Read Next : Banjir Pesawaran,338 KK Terdampak di Empat Kecamatan

Proses Demokrasi Membutuhkan Peran Serta Media Massa

Kamis, 07 Juli 2022 | 18:42 WIB
header img
Ketua Bawaslu Pesawaran , Ryan Arnando dan Kepala Bidang Hukum dan Kehumasan Riswanto saat diskusi mengenai Peran Media dalam Pilkada 2024 mendatang, Foto Arul, Kamis,(07-07-2022)iNewsPringsewu.id

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id - Proses demokrasi membutuhkan peran serta media massa, termasuk dalam mengawal Pemilu serentak yang akan berlangsung pada 2024 mendatang.

Demikian disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran, Ryan Arnando dalam Rapat Koordinasi Kehumasan di Sekretariat Bawaslu Pesawaran, Desa Kutoarjo, Kecamatan Gedong Tataan, Kamis (07-07-2022).

Menurut Ryan, Bawaslu setempat telah menggelar berbagai kegiatan dalam mempersiapkan tahapan Pemilu serentak 2024.

“Persiapan itu antara lain: melakukan sosialiasi kepada pemilih disabilitas, kemudian melakukan koordinasi bersama Pemerintah Daerah bersama KPU Pesawaran dan Disdukcapil terkait daftar pemilih berkelanjutan, kemudian melakukan uji petik pengawasan di sejumlah Desa,” Jelas Ryan.

Dia mengungkap, pihaknya masih banyak menemukan data pemilih yang telah meninggal dunia masih masuk dalam daftar pemilih, sehingga diperlukan pembaruan data secara periodik.

Senada, Koordinator Divisi Data dan Informasi Bawaslu Pesawaran, Riswanto mengatakan proses perekrutan masih akan menunggu petunjuk teknis dari Bawaslu RI dan Provinsi Lampung.

“Sesuai aturan, kami akan merekrut Panwascam sejumlah Tiga orang untuk setiap Kecamatan, di Pesawaran berjumlah 33 petugas pengawas, sementara Pamwas tingkat Desa berjumlah 114 pengawas,” Katanya.

Riswanto menuturkan pihaknya telah mengajukan dana penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 Sebesar Rp. 20 Miliar, setelah sebelumnya mengajukan Rp. 15 Miliar dan dilakukan revisi oleh Bawaslu Provinsi Lampung.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut