get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Komunitas Pancing Baronang Taklukan Laut Teluk Semaka

Rabu, 27 Juli 2022 | 01:03 WIB
header img
Wisatawan Pancing Berpose Dengan ikan Tangkapannya diatas perahu laut teluk semaka.Foto iNewsPringsewu.id/Hardi

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Laut teluk semaka Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung menjadi surganya para pemancing mania ataupun ngoyor (tegek)Senin ,(26-7-23)

Pemancing dasaran ataupun garongger menyebut laut teluk semaka adalah tempat yang sangat potensial untuk pencinta mancing mania.

Pasalnya laut teluk semaka potensi ikan dasaran ataupun pinggiran masih banyak, karena nelayan di Tanggamus dalam penangkapan ikan masih alami dan cara tradisional.

Selain ikan yang masih banyak, laut teluk semaka terkenal dengan keindahan alamnya yang menjadi pesona tersendiri.

Kedatangan para pemancing dari luar daerah menjadi tambahan pundi-pundi rezeki bagi nelayan setempat. Dengan menyewakan perahu mereka yang di bandrol kisaran 500 ribu dalam sehari.

Edi, Engler asal gisting bersama teman -temanya dari Pringsewu rutin mancing dasaran di laut teluk semaka dalam akhir pekan,dengan mengunakan perahu yang mereka sewa dari nelayan somil. 

Hampir setiap hari Minggu kami bersama teman -teman mancing di laut demaka, kita nengah sewa perahu nelayan 500 ribu dari somil pagi pulang sore.,Jelasnya kepada Pringsewu iNews.id.

Tidak sedikit komunitas pancing baronang atau sering di sebut garongger berasal dari luar daerah seperti teluk betung, dan Jakarta yang berburu ikan baronang sekedar menyalurkan hobi mereka.

Hal yang sama rutin di lakukan menyalurkan hobi, Sugeng anggota komunitas garongger asal Wonosobo bersama teman -temanya asal teluk betung dan Jakarta rutin mancing ngoyor pinggiran dengan mengunakan tegek memancing ikan baronang.

"Kami rutin mancing ngoyor di pinggiran laut semaka daerah pedamaran , karena disana terumbu karang habitat ikan baronang masih bagus." Ungkapnya.

Laut dengan panorama alam yang indah di kelilingi bukit barisan dan potensi ikan yang banyak . Pemkab Tanggamus sudah seharusnya menjaga dan mengawasi dari tangan nelayan yang nakal merusak terumbu karang menangkap ikan dengan menggunakan bom dan racun

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut