Dengan Adanya BLT Dana Desa Dapat Membeli Kebutuhan Pokok Untuk Keluarga

Hardi Suprapto
.
Senin, 01 Agustus 2022 | 16:15 WIB
Pembagian BLT DD tahap 7,8, dan 9 pekon Sinar Saudara di balai pekon setempat,Foto iNewsPringsewu.id/Hardi Suprapto Senin 01 Agustus 2022

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Pemerintah Pekon Sinar Saudara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 7,8 dan  9 di tahun 2022. Senin 01 Agustus 2022.

Penyaluran BLT DD di berikan kepada 85 Keluarga Penerima (KPM)  dan  di laksanakan di gedung balai pekon setempat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Setiap KPM menerima  900 Ribu  terhitung bulan Juli, Agustus dan September tahun 2022.

Di depan peserta Keluarga penerima manfaat  BLT DD , Kepala Pekon Sinar Saudara, Hasanuddin menghimbau kepada warganya agar memanfaatkan uang yang di terima dengan sebaik untuk kebutuhan pokok. BLT DD Pekon Sinar Saudara tahun 2022 , rencananya akan di bagikan hingga bulan Desember tahun ini.

Dengan uang blt yangetek terima tiga bulan agar di manfaatkan sebaik baiknya , sehingga kebutuhan keluarga dapat terbantu." Tandasnya.

Rani penerima manfaat warga pekon Sinar Saudara kepada Pringsewu iNews.id mengatakan apresiasinya kepada pemerintah, pasalnya di tengah banyaknya hajatan di kampung yang di gelar bersama an justru menguras persediaan kebutuhan keluarganya.

Dengan adanya BLT Dana Desa dapat membeli kebutuhan pokok untuk keluarga.

Saya berterimakasih sekali, degan uang blt saya dapat membeli kebutuhan keluarga, karena bulan kemarin orang hajatan penuh,jadi uangnya kemarin buat kondangan.

Editor : Indra Siregar
Bagikan Artikel Ini