get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Apel Didepan Ruang Bengkel Kerja Lapas Kota Agung

Senin, 08 Agustus 2022 | 13:31 WIB
header img
Para tamping melakukan Apel di depan ruang Bengkel Kerja.Foto iNewsPringsewu.id/Herwin-Amir

TANGGAMUS,iNews.Pringsewu.id-- Jalin Komunikasi Baik Antara Tamping dengan Petugas, Lapas Kotaagung Adakan Apel Tamping Rutin, Senin (08/08/2022). 

Beberapa WBP Lapas Kotaagung yang diperbantukan menjadi tahanan pendamping (tamping) bersemangat mengikuti Apel pagi khusus tamping, 

Kegiatan ini diwajibkan bagi para tamping Lapas Kotaagung rutin setiap pagi sebelum mereka mulai bekerja, hal ini merupakan salah satu bentuk bimbingan kedisiplinan bagi para WBP. 

Para tamping melakukan Apel di depan ruang Bengkel Kerja (Bengker) dan dimulai pukul 08.00 WIB s.d. selesai bersama Kasubsi Kegiatan Kerja (Giatja), Yanuar Rahman selaku pembina Apel. 

Kalapas Beni Nurrahman mengatakan, Tak hanya menambah pengalaman bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), tetapi juga memberi kenangan tersendiri selama berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung. Pasalnya, menghabiskan masa pidana dibalik jeruji bukan lah hal yang mudah bagi mereka. Oleh sebab itu, para WBP harus melewatinya dengan beragam aktivitas yang positif selain program pembinaan yang telah diadakan oleh Lapas Kotaagung. 

"Para Tamping ini menjadi panutan teladan bagi WBP lainnya. Selain itu juga dapat menjadi perwakilan narapidana untuk berkomunikasi dalam menyampaikan informasi dengan mudah dari petugas ke seluruh rekan mereka di Blok Hunian.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut