get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Penyandang Disabilitas Tanggamus Berjualan Bendera Serta Umbul umbul HUT RI ke 77

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:04 WIB
header img
jualan pernak pernik hari kemerdekaan Republik Indonesia berupa umbul-umbul dan bendera merah putih.Foto iNewsPringsewu.id/Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Perayaan hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2022 menjadi berkah tersendiri bagi sejumlah masyarakat. Berkah itu juga dirasakan oleh para penyandang Disabilitas dibawah binaan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Kabupaten Tanggamus.

Pasalnya Sejumlah penyandang disabilitas yang telah diberikan kemampuan dalam menjahit dapat mendulang cuan lebih dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan membuat bendera dan umbul-umbul.

Dalam proses penjualan, mereka tidak perlu repot karena sejumlah pemesan akan datang, lantaran pembeli banyak yang datang langsung ketempat Kelompok Usaha Bersama (Kube) LKS Alamanda yang berada di Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus.

Pun demikian, mereka disabilitas yang tak ingin berpangku tangan itu juga memanfaatkan waktu luang membawa sepeda motor roda tiga yang juga merupakan bantuan LKS Alamanda berkeliling di sekitar Gisting untuk menjajakan bendera dan umbul-umbul karya mereka.

Dengan harga yang terjangkau, bahkan mereka akan memberikan discount apabila masyarakat membeli bendera merah putih lebih dari satu, lantaran mereka ingin semua masyarakat mengibarkan sang saka merah putih pada rangkaian moment 17 Agustus 2022 ini.

Ditemui saat berjualan keliling di wilayah Gisting, Abdul Mujid salah satu disabilitas gangguan motorik pada kakinya sehingga kedua kakinya mengalami pembengkokan

"Ini jualan pernak pernik hari kemerdekaan Republik Indonesia berupa umbul-umbul dan bendera merah putih.

Ia mengaku berkeliling, saat waktu luang menghabiskan hasil jahitannya bersama teman-temannya di Kube LKS Alamanda.

"Hari ini berkeliling di sekitar gisting saja, karena hasil jahitan tersedia sambil menunggu pesanaan yang masuk melalui ketua LKS Alamanda.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut