get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Lampung Memuji Kedisiplinan Para Buruh: Aksi May Day Berlangsung Damai

Aksi Bersih-bersih Bertujuan Untuk Memperkuat Solidaritas Antara Lapas dan Rutan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:57 WIB
header img
Bakti Sosial Bersih-bersih Taman Makam Pahlawan kabupaten Tanggamus.Foto iNewsPringsewu.id/Herwin

TANGGAMUS, iNews.Pringsewu.id--Jelang Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM RI ke 77 / Hari Dharma Karya Dika yang jatuh 19 Agutus mendatang Lapas dan Rutan Kota Agung gelar bakti sosial bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Kabupaten Tanggamus di Pekon Simpang Kecamatan Kota Agung Timur pada Kamis, (11-08-2022)

Kegiatan ini diawali dengan Apel bersama dipimpin Kalapas Kota Agung, Beni Nurrahman didampingi Karutan Kotaagung, Akhmad Sobirin Soleh beserta seluruh jajaran Lapas dan Rutan hadir dalam kegiatan ini. Dalam arahannya, Beni menyampaikan tentang pentingnya menghargai jasa para pahlawan. 

"Kita saat ini wajib bersyukur, karena tinggal menikmati kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Kegiatan bersih-bersih ini merupakan simbol penghormatan kita kepada pahlawan sekaligus memupuk kekompakan Lapas dan Rutan,"

Senada dengan Beni, Sobirin juga menuturkan bahwa aksi bersih-bersih ini bertujuan untuk memperkuat solidaritas antara Lapas dan Rutan. 

Sebagai sesama Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Lampung, Lapas dan Rutan akan terus bersinergi di setiap kegiatan ke depannya. 

Setelah apel, jajaran dibagi menjadi Empat kelompok untuk membersihkan area makam. Mulai dari area lapangan depan, tengah, samping kanan dan kiri hingga ke area belakang. 

Para petugas dengan semangat membersihkan area selokan, mencabut rumput dan menyapu lantai hingga nisan setiap makam. Lalu, sampah yang dibersihkan juga  langsung di bakar agar tidak menumpuk. 

 

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut