get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Akibatkan Hujan Angin Rumah Warga di Tanggamus Ambruk

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:24 WIB
header img
Rumah warga ambrukakibatkan hujan angin.Foto iNewsPringsewu.id/Hardi Suprapto

TANGGAMUS,Pringsewu.iNews.id-Rumah warga ambruk akibatkan hujan angin di Rt Lima Pekon Sudimoro Bangun kecamatan Semaka,Kabupaten Tanggamus.minggu tanggal 14 Agustus 2022.

Sekira pukul 05.30 wib, telah terjadi rumah ambruk di akibatkan posisi rumah sudah tua/termakan usia dan sebelumnya rumah memang sudah Mau Rubuh kebelakang.

Akibat hujan lebat dalam beberapa hari ini sehingga beban rumah semakin berat sehingga terjadi pada pukul 05.30 wib.

Menurut keterangan tetangganya posisi rumah memang sudah sangat tua dan pemilik tidak bisa memperbaiki karena keadaan tidak mampu sehingga sebelum kejadian warga dan aparat pekon berinisiatif akan memperbaiki rumah .

Rencana aparat pekon dan warga hari minggu tgl 14 Agustus 2022 sekira pukul 07.00 wib akan melaksanakan gotong royong untuk menyangga dan memperbaiki dengan dana swadaya masyarat untuk memperbaiki rumah Nisman.

Akan tetapi sebelum di laksanakan gotong royong rumah Sdr. Nisman sudah ambruk, akibat kejadian tsb saudara NISMAN mengalami kerugian kurang lebih Dua Puluh Juta Rupiah kerugian.

Semua barang tidak sempat di keluarkan dari dalam rumah dan untuk pemilik rumah memang dari kemaren sudah mengungsi di rumah orang tuanya di karenakan pemilik rumah posisi masih sakit melihat kondisi rumah sudah doyong dan hendak roboh pemilik rumah mengungsi sehingga tidak ada korban.

Pemilik rumah Nisman,55 thn, islam, serabutan, pekon sudimoro bangun Kecamatab Semaka Kabupaten Tanggamus.

Akibat kejadian tersebut mengharapkan bantuan dr pihak-Pihak terkait di karenakan saudara Nisman tergolong warga tidak mampu.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut