get app
inews
Aa Read Next : Sinergi dan Ketangguhan di Batalyon Infanteri 9 Marinir

Puluhan Eks Khilafatul Muslimin Kabupaten Pesawaran Ikrar Setia NKRI

Senin, 15 Agustus 2022 | 15:34 WIB
header img
81 Orang Eks Khilafatul Muslimin Kabupaten Pesawaran ikrar setia NKRI . Foto Humas Polres Pesawaran

PESAWARAN.Pringsewu.iNews.id-Pembacaan Ikrar Setia Bismillahirrahmanirrahim Bersama Seluruh Jama’ah Khilafatul Muslimin Se - Kabupaten Pesawaran,Berikrar Mencabut Bai’at dari Pimpinan Khilafatul Muslimin di GSG Pemkab Pesawaran.Senin.(15/08/2022)

Berjanji Setia Kepada Pemerintah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Berdasarkan Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945.

Ikrar Ini Di Ucapkan Dengan Kesadaran Dan Penuh Rasa Tanggung Jawab.Penyerahan Atribut dan Penerimaan Bendera Merah Putih Paidin,Subandi,Kristanto.

Gubernur Lampung Drs. Arinal Djunaidi,Setelah terselenggaranya kegiatan ini, kita dapat menjaga situasi kondusif di Provinsi Lampung. 

Saya mengucapkan trimakasih kepada Kapolda Lampung yang telah menginisiasi kegiatan ini dan saya mengucapkan kepada saudara Khilafatul muslimin yang telah hadir.

Jadilah momentum ini untuk kembali kepada NKRI, saat ini kehidupan berbangsa dan bernegara telah menghadapi masalah-masalah, hal ini karena dinamika dari kehidupan. 

Mengubah ideologi Pancasila sangat bertentangan dengan Negara kita karena Pancasila adalah ideologi pemersatu bangsa yang digali dari nilai-nilai budaya dan agama. Pancasila tidak menggantikan agama akan tetapi Pancasila sesuai dengan Ideologi kita.

Dalam kegiatan ini perlu saya garis bawahi, yang pertama negara kita adalah negara kesatuan yang berdasarkan pada Pancasila. Pancasila harus diterapkan pada sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, menumbuh kembangkan solidaritas dan moderasi beragama, walaupun berbeda agama adat istiadat dan kebudayaan. Demikian yang dapat saya sampaikan, kita harus bersatu menjaga Negara Indonesia.

Bupati Pesawaran Dendi Romadhona,Peserta silaturahmi kebangsaan dari berbagai daerah, ada dari marga punduh dan dari berbagai pelosok. Seluruh pendamping, khususnya dari Kapolres Pesawaran yang diwakili oleh Wakapolres Pesawaran dan jajaran. 

Kita sama-sama berdoa agar kita diberikan kemuliaan pada acara pada hari ini. Saya mewakili kita semua yang hadir diruangan ini, kita merasa bangga dan optimis karena adanya kegiatan silaturahmi kebangsaan ini untuk menyongsong kabupaten Pesawaran kedepan. Kabupaten Pesawaran ini adalah kabupaten yang damai, kita hidup didunia ini tidak bisa hidup sendiri kita merupakan mahluk sosial. 

Dengan dibuktikan hari ini bapak ibu datang dari jauh, saya yakin bapak ibu datang disini tanpa ada paksaan dan karena kesadaran, inshaallah keikhlasan kita akan ada manfaatnya, saya mengucapkan trimakasih atas rasa bangga kami dan rasa haru kami.

Kalau selama ini mungkin ada persepsi dan pandangan itu merupakan kewajaran, kadang kita sekeluarga aja ada perbedaan, akan tetapi perbedaan itu dapat menjadi kebaikan untuk kita semua. Saya mengucapkan trimakasih kepada kepolisian dan pemerintahan yang selalu menjaga situasi di Kabupaten Pesawaran. 

Dengan optimisme kita akan menyongsong hari depan yang lebih baik. Banyak kelompok yang ingin memecah belah Negara Kita akan tetapi negara kita tetep utuh. Sekarang tidak ada perang antar negara yang dipecah sekarang adalah persaudaraannya. Ketika hancur rumpunnya maka negara lain akan menguasai kita tidak mau seperti itu. Yang pasti saya bangga disini, bapak ibu semua bisa hadir pada kesempatan ini. Demikian yang dapat saya sampaikan, 

Ikrar Setia Kepada NKRI Se - wilayah Kabupaten Pesawaran tahun 2022 melalui sarana zoom meeting yang berpusat di gedung Pusiban Komplek Kantor gubernur Lampung yang diikuti warga eks Khilafatul Muslimin yang berada di Provinsi.

Adapun peserta Eks Khilafatul Muslimin yang mengikuti Silahturahmi Kebangsaan dan Ikrar Setia Kepada NKRI dari Kabupaten Pesawaran tahun 2022 ke sebanyak 81 orang .

Para peserta Silahturahmi Kebangsaan dan Ikrar Setia Kepada NKRI melakukan penandatangan ikrar setia melalui perwakilan.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut