get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Tim SAR Temukan Nelayan Yang Tenggelam di Tanggamus

Rabu, 17 Agustus 2022 | 21:35 WIB
header img
Pencarian hari ketiga oleh tim SAR gabungan terkait informasi orang hilang di sekitar wisata gigi hiu.Foto iNewsPringsewu.id/Hardi Suprapto

TANGGAMUS.Pringsewu.iNews.id-Pencarian hari ketiga oleh tim SAR gabungan terkait informasi orang hilang di sekitar wisata gigi hiu tepatnya di Pantai Karang Tabu, Kecamatan Kelumbayan Tanggamus akhirnya membuahkan hasil.

Namun sayang, Husin (37) yang masih berstatus bujangan warga Pekon Unggak Kecamatan Kelumbayan itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia diduga tenggelam.

Berdasarkan keterangan Kapos SAR Tanggamus Hendra Wijaya, hasil operasi SAR pada hari ke-3 telah ditemukan korban diduga tenggelam saat memanah ikan di pantai karang tabu.

"Pukul 10.30 WIB, Tim SAR Gabungan menemukan korban mengambang dalam kondisi meninggal dunia pada koordinat 5”45'39.00"S - 105” 0'12.00"E, sekitar 1.85 NM Radial 223.57" arah barat daya dari LKP. Atau sekitar 3 KM dari titik awal tenggalam," tulis informasi SAR tersebut.

Sambungnya, pada pukul 11.10 WIB Tim SAR, gabungan berhasil mengevakuasi korban dan selanjutnya di bawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

"Pukul 11.25 WIB, dengan telah ditemukannya korban maka operasi SAR selesai dan kami usulkan penghentian operasi SAR".

Data tambahan menyebut bahwa unsur SAR yang terlibat diantaranya Pos SAR Tanggamus, Babinsa Koramil Cukuh Balak, Babinkamtibmas Polsek Limau, Polair Tanggamus, BPBD Tanggamus, Camat beserta staff Kelumbayan, Puskesmas Kelumbayan dan Aparat Pekon Susuk.

Sebelumnya diberitakan, Husin (37), seorang warga Pekon Unggak Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus dilaporkan hilang saat memanah/menembak ikan di laut perairan Karang Tabu, wilayah Pekon Susuk kecamatan setempat.

Sebelum dilaporkan hilang, pada Minggu, 14 Agustus 2022, pukul 14.00 WIB, Husin pergi dari rumah menuju Pantai Karang Tabu sebelum Pantai Wisata Gigi Hiu.

Aktifitas tersebut sering dilakukan pria yang masih membujang itu, namuan biasanya saat maghrib ia sudah kembali ke rumah, namun hingga Senin (16/8/22) ia tak kunjung kembali.

Pada pukul 12.30 WIB, ditemukan pakaian dan beberapa ikan hasil tangkapannya yang sudah membusuk. Diperkirakan ikan tersebut merupakan hasil tangkapan/memanah yang dilakukan korban.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut