get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Memeriahkan HUT RI Ke 77, TK ABA Satu Wonosobo Mengadakan Karnaval

Kamis, 18 Agustus 2022 | 11:24 WIB
header img
Salah satu Peserta TK ABA 1 Wonosobo ,SDN 1 Sridadi dan SMP Muhammadiyah 3 Wonosobo.Foto iNewsPringsewu.id/Hardi Suprapto (18/08/2022)

TANGGAMUS,Pringsewu,iNews.id - Setelah penaikan dan penurunan bendera pusaka merah putih, jutaan warga negara Indonesia dari Sabang hingga Merauke merayakan kemerdekaan dengan kirab budaya.

Salah satu Peserta TK ABA 1 Wonosobo ,SDN 1 Sridadi dan SMP Muhammadiyah 3 Wonosobo menggelar kirab budaya dengan rute berbeda.Kamis (18/8/2022).

Dengan memakai busana adat istiadat , serta  kostum berbagai macam profesi, murid sekolah taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah pertama (SMP) beraksi di sepanjang jalan lintas barat Sumatra hingga jalan pemukiman penduduk setempat.

Sufiati ,guru TK aba 1 Wonosobo kepada Pringsewu iNews.id mengatakan, kegiatan karnaval kirab budaya rutin setiap hari kemerdekaan di laksanakan, namun  karena pandemi covid 2 tahun absen.

Karnaval atau kirab budaya biasanya di kordinatori oleh pihak Kecamatan Wonosobo sehingga peserta sangat meriah, namun di tahun ini di himbau agar setiap sekolah boleh mengadakan masing-masing.

"Setiap tahunnya dalam memeriahkan HUT RI, TK ABA 1 Wonosobo mengadakan karnaval dengan berbagai macam busana adat dan kostum profesi. Hari ini di tahun pertama pasca pandemi kita rute Keling kecamatan wonosobo, di banding tahun'sebelum pandemi pastinya lebih ramai dulu karena dalam kordinator pihak kecamatan, sekarang hanya pihak sekolah masing-masing." Ungkapnya.

Kirab budaya di lakukan rutin setiap tahunnya selain memeriahkan semarak HUT RI juga memberikan  pengetahuan kepada taman kanak-kanak untuk mengenalkan budaya kepada mereka, di samping tujuan utama mempererat persatuan dan kesatuan antar anak bangsa.

Fitra Pertama warga pekon Sridadi sangat mengapresiasi semangat anak-anak sekolah TK, SD dan SMP yang telah ikut serta memeriahkan HUT RI dengan karnaval setelah dua tahun tidak ada kegiatan karena pandemi.

"Bagus dan rame, saya sangat apresiasi atas kegiatan anak anak TK, SD dan SMP.

Terimakasih atas nama warga karena mereka sudah memeriahkan HUT RI , semoga menjadi edukasi untuk kemudian hari."pungkasnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut