get app
inews
Aa
Read Next : Kapolda Lampung Ajak Masyarakat Perangi Praktik Judi Online: Ancaman Hukuman Tegas bagi Pelaku

SDN Satu Negri Agung Karnaval di Bandar Negri Semoung

Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:11 WIB
header img
Sekolah Dasar Negri satu Negri Agung Kecamatan Bandar Negri Semuong, Tanggamus, Lampung , menggelar karnaval.Foto iNewsPringsewu.id/Hardi Suprapto (18-08-2022)

TANGGAMUS,Pringsewu iNews.id- Ratusan Sekolah di seluruh Indonesia menggelar kirab budaya  atau karnaval di wilayah Nusantara dalam memeriahkan HUT RI ke 77.

Sekolah Dasar Negri satu Negri Agung Kecamatan Bandar Negri Semuong, Tanggamus, Lampung , menggelar karnaval di sekitar sekolah mereka.Kamis (18/8/2022).

Dengan berbaris rapih di pinggiran jalan lintas barat, siswa siswi berpakaian adat dan profesi mengikuti marsing band sekolah setempat.

Di bawah pengawasan guru langsung terjun kejalan  mengatur dan mengikuti mereka dengan semangat memeriahkan semarak HUT RI KE 77.

Susilo Sugianto,SPd Kepala Sekolah setempat kepada  Pringsewu iNews.id mengatakan pihaknya bersama dengan dewan guru dengan semangat kemerdekaan melaksanakan kegiatan di HUT RI ke 77 untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada anak didiknya agar selalu ingat akan jasa para pahlawan kemerdekaan serta edukasi betapa pentingnya persatuan dan kesatuan di bumi pertiwi.

"Kami bersama dewan guru mengadakan kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke 77 dengan harapan merikan motivasi dan edukasi kepada anak didik kami agar senantiasa menghargai para pahlawan dan menjaga persatuan dan kesatuan untuk sekarang dan seterusnya." Ungkapnya,Kamis(18/8/2022).

Selain karnaval, sebelum SDN 1 Negri Agung melaksanakan upacara kemerdekaan republik Indonesia di halaman sekolah dan juga melaksanakan peringatan hari Pramuka dengan bermacam-macam kegiatan.Tutup Susilo Sugianto

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut