Logo Network
Network

Kunker Gubernur Lampung di Pringsewu, Hinga Pengajian Akbar Bersama Ustadz Das'ad Latif

hapsara
.
Selasa, 06 September 2022 | 19:16 WIB
Kunker Gubernur Lampung di Pringsewu, Hinga Pengajian Akbar Bersama Ustadz Das'ad Latif
Pada rapat pemantapan akhir persiapan kunker gubernur dan pengajian akbar.Foto iNewsPringsewu.id/Anton Hapsara

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id - "Dilihat dosa, nggak dilihat, barang bagus". Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan kata-kata atau kalimat tersebut. Sebuah kalimat khas dari Dr. Hi. Das’ad Latif, atau yang populer sebagai Ustadz Das'ad Latif.

Penceramah kondang asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini akan hadir di Kabupaten Pringsewu di acara pengajian akbar, dalam rangka kunjungan kerja Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kamis (08/09/22).

Pengajian akbar tersebut akan digelar di Lapangan Pemkab Pringsewu, Pusat Pemerintahan Kabupaten Pringsewu, Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu.

Pada rapat pemantapan akhir persiapan kunker gubernur dan pengajian akbar yang diikuti jajaran pemerintah daerah dan forkopimda, camat, TP-PKK dan DWP serta tokoh agama di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Selasa (06/09/22), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. yang memimpin rapat tersebut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi, M.Kes. dan Kapolres Pringsewu yang diwakili Kabag Ops Komisaris Pol. Kisron, meminta seluruh perangkat daerah dan panitia sesuai tugas dan tanggungjawabnya masing-masing untuk betul-betul mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. "Mengingat, acara tersebut akan dihadiri oleh ribuan pengunjung atau jamaah yang datang dari berbagai penjuru wilayah Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya", ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pringsewu Komisaris Pol. Kisron mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan pihaknya akan menerjunkan sebanyak 142 personel yang di-sprint-kan, meliputi berbagai fungsi kepolisian, baik pengawalan, intelijen, reskrim, lalu lintas dan lainnya. "Untuk pengaturan lalu lintas juga telah disiapkan petugas, diantaranya di Tugu Gajah Bulukarto, Simpang Klaten, Simpang Pusri, belakang PU dan lainnya. Begitupun untuk lokasi parkir. Kita berharap semuanya berjalan aman, lancar dan kondusif", harapnya.

Senada juga disampaikan perwakilan dari Kodim 0424/TGM yang telah mempersiapkan 65 personel TNI yang di-sprint-kan, yang akan melakukan pengamanan terbuka dan tertutup, melekat bersama kepolisian dan pemerintah daerah.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.