get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Lampung Memuji Kedisiplinan Para Buruh: Aksi May Day Berlangsung Damai

Pembangunan Rabat Beton Jalan Peningkatan Ekonomi Usaha Tani

Rabu, 07 September 2022 | 12:02 WIB
header img
Pembangunan Rabat beton di Pekon Sridadi, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus.Foto iNewsPringsewu.id/Hardi Suprapto

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 290 meter dan lebar 3 meter di pekon Sridadi Kecamatan Wonosobo Tanggamus rampung di selesaikan tim pelaksana pekerjaan.Rabu,8 September 2022.

Rabat beton jalan peningkatan ekonomi usaha tani di kerjakan oleh masyarakat pekon setempat.Jalan rabat beton menggunakan anggaran dana desa tahun 2022 .

Kepala Pekon Sridadi,Suwandi kepada iNews Pringsewu id saat meninjau hasil pekerjaan rabat beton , jalan di buat dengan menggunakan anggaran dana desa tahun 2022, di harapkan dengan di bangunya jalan tersebut, petani akan mudah dalam melakukan aktivitas kesawah maupun kebun, terlebih dalam mengeluarkan hasil pertanian maupun perkebunan.


Rabat beton jalan peningkatan ekonomi usaha tani di kerjakan oleh masyarakat.Foto,iNewsPringsewu.id/ Hardi Suprapto (07-09-2022)

"Pembangunan jalan rabat beton menggunakan anggaran dana desa pekon Sridadi tahun 2022, dengan tujuan agar petani lebih mudah mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunannya , serta membantu meningkatkan ekonomi pertanian serta petani akan lebih mudah dalam beraktivitas." Ungkapnya .

 

Menurutnya dari pemantauan hasil pekerjaan cukup bagus baik dari segi kualitas maupun volume, dan dia pun mengapresiasi Tim Pelaksana Pekerjaan (TPK) yang sudah mencontoh secara teknis program PISEW dalam pembuatan rabat beton.

"Dari pantauan kami bersama juru tulis dan kasi kesra hasil pekerjaan 100 persen selesai dan kualitas sangat baik, dan kita apresiasi TPK karena secara teknis mencontoh program PISEW dalam pembuatan rabat beton. Dan setelah kami periksaperiksas lanjutnya akan di buatkan berita acara serah terima hasil pekerjaan." Tutupnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut