get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Padati Acara Pangan Agung

Bupati Tanggamus Hadiri Panen Raya Udang Vaname di SUPMN Kotaagung

Rabu, 14 September 2022 | 15:00 WIB
header img
Bupati Tanggamus Didampingi Kepala Sekolah SUPMN Kotaagung Khaerudin

TANGGAMUS, iNewsPringsewu.id --Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani meninjau kegiatan Panen Raya Udang Vaname, di Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Kotaagung, Pekon Waygelang, Kecamatan Kotaagung Barat, Rabu (14/09/22). 

 

Kedatangan Bupati Tanggamus beserta rombongan di SUPM Negeri Kotaagung disambut baik oleh Kepala SUPMN Kotaagung, Khaerudin beserta jajaran. 

 

Bupati Tanggamus mengatakan, bahwa dirinya ingin melihat langsung hasil panen yang bagus dan memuaskan, serta agar budidaya udang Vaname dapat terus dikembangkan di Kabupaten Tanggamus. 

 

“Dengan melihat hasil tersebut nantinya masyarakat dapat berkolaborasi dalam pengembangan budidaya udang Vaname tersebut untuk kedepannya,” kata Bupati. 

 

Bupati Hj Dewi Handajani juga menambahkan, untuk jenis udang yang di panen, jenis Udang vaname yang berusia Sambilan Puluh Lima hari dengan size 30. "Alhamdulillah anak anak Taruna dan Taruna Wati, sudah betul-betul memahami bagaimana cara budidaya udang Vaname dengan baik. Dan udang ini juga Alhamdulillah sudah sampai kita ke mancanegara" Ujarnya. 

 

Masih kata Bupati, " Harapnya ini menjadi Budidaya yang semakin maju dan besar, kemudian anak anak didik kita juga bisa memiliki SDM yang pungsisonal serta tangguh, sehingga nantinya bisa menjadi Aikon komuniti yang bisa kita kembangkan di Kabupaten Tanggamus" Harap Bupati. 

 

Sementara itu Kepala Sekolah SUPMN Khaerudin HS mengatakan, kedatangan Bupati Tanggamus Beserta rombongan ke SUPMN Kotaagung adalah untuk meninjau Panen Udang Vaname di SUPMN Kotaagung.  

 

"Alhamdulillah hari ini kami dapat kunjungan dari Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani, dalam rangka melihat panen parsial 3 hasil teaching factory anak anak SUPMN Kotaagung. Dengan harapan, bisa di kembangkan di lingkungan masyarakat Kabupaten Tanggamus. Bagaimana nanti mengelola tambang udang yang benar, yang baik, yang tentu nya bisa menghasilkan produksi yang lebih baik lagi" Kata Khaerudin. 

 

Lebih lanjut, Kepala SUPM Khaerudin menambahkan. " Walaupun saat ini harga Udang size 30 masih Turun sedikit, tetapi nanti ketika Size 20 keatas akan bagus kembali, dan saya juga meyakini, seturun turunnya harga Udang tetapi marjin nya masih sangat tinggi. Budidaya udang ini prospek yang sangat menjanjikan meskipun ada sedikit penurunan harga tetapi selisih atau marjin nya masih tetap bagus" Ucapnya. 

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut