get app
inews
Aa Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Warga Wonosobo Padati Lapangan Batin Putra, ikuti Acara Serulingmas

Selasa, 07 Februari 2023 | 12:39 WIB
header img
Wakil Bupati Hi.Syafe'i bersama Kadispora,Kadiskominfo Camat Wonosobo mengikuti senam serulingmas bersama masyarakat Wonosobo di lapangan Batin Putra Siring Betik,Selasa (07/02/2023). Foto iNewsPringsewu.id/Hardi Suprapto.

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Warga Kecamatan Wonosobo padati lapangan Batin Putra Siring Betik meriahkan acara Senam Rutin Keliling Bersama Masyarakat (SERULINGMAS),Selasa (07/02/2023).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tanggamus, Wakil Bupati Tanggamus, Anggota DPRD Dapil dua, Kepala OPD Pemkab Tanggamus, Uspika Wonosobo dan seluruh Kepala Pekon se-Kecamatan Wonosobo.

 Kegiatan di awali senam bersama yang di ikuti Wakil Bupati Tanggamus Hi.Syafe'i dan beberapa Kadis serta Uspika Kecamatan Wonosobo yang berbaur dalam barisan ratusan peserta senam.

Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani mengawali pembagian doorprize dengan beberapa pertanyaan untuk peserta senam, dan dilanjutkan dengan pembagian beraneka ragam hadiah oleh Wakil Bupati Tanggamus dan unsur pimpinan yang hadir.


Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani menyerahkan kursi roda di dampingi ketua LKS Alamanda, pada acara serulingmas, Selasa (07/02/2023) FOTO iNews.id/Hardi Suprapto.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan penanaman 28 pohon alpukat oleh Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus dengan di ikuti oleh seluruh Kepala Pekon Kecamatan Wonosobo.

Ditempat yang sama dengan di dampingi ketua LKS Alamanda, Bupati dan Wakil Bupati selanjutnya menyampaikan penyerahan bantuan , kursi roda portabel 8 unit, dan kursi roda standar 5 unit, kaki dan tangan palsu 2 unit, serta sembako sebanyak 28 paket.

"Hari ini kita menghadiri acara serulingmas dan bertemu dengan masyarakat Wonosobo, pelaku UMKM Wonosobo ." ungkap Hi.Dewi Handajani yang akrab di panggil Bunda Dewi.

Sambungnya, berbagai macam kegiatan serulingmas di Wonosobo seperti sunat massal yang di ikuti anak-anak setiap pekon , hal ini sangat positif sekali, mudah -mudahan anak yang di sunat cepat sembuh dan kelak menjadi anak yang soleh..ujar Bunda Dewi.

Pada kesempatan itu, Bupati Tanggamus menyampaikan terimakasihnya kepada Camat Wonosobo dan semua instansi yang terlibat dalam kegiatan serulingmas.

Ditempat yang sama, Ketua LKS Alamanda Roswati kepada iNewsPringsewu.id mengatakan, dalam acara serulingmas di wonosobo pihaknya telah menyalurkan beberapa alat bantu dan paket sembako yang di sampaikan oleh Bupati Tanggamus.Ia berpesan agar masyarakat Wonosobo yang menyandang disabilitas supaya dapat berkoordinasi dengan pendamping pekon untuk menyampaikan permohonan yang di perlukan.

"Untuk masyarakat Wonosobo yang keluarganya menyandang disabilitas dan perlu alat bantu ,bisa komunikasi dengan pendamping pekon."tandasnya.

Berbagai kegiatan dalam acara serulingmas berjalan dengan sukses hingga akhir acara, peserta UMKM merasa senang karena dagangan mereka ludes terjual.

 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut