get app
inews
Aa
Read Next : Kompolnas Memberikan Apresiasi kepada 4 Personel Polres Tanggamus

Infrastruktur Peningkatan Ekonomi Usaha Pertanian di Tanggamus

Rabu, 14 September 2022 | 17:38 WIB
header img
Jembatan di Persawahan Pekon Wonosobo.Foto Tangkapan Layar

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-Pembangunan infrastruktur peningkatan ekonomi usaha pertanian  persawahan selesai di bangun oleh pemerintah pekon Wonosobo, kecamatan Wonosobo, Tanggamus Lampung

Pembangunan TPT sepanjang 127 meter dan jembatan yang di peruntukan sebagai jalan menuju persawahan di bangun dengan menggunakan dana desa tahun 2022 

Dengan pembangunan infrastruktur, petani mudah melakukan aktivitas menuju sawah , dan saat musim panen akses untuk mengeluarkan hasil panen akan lebih mudah.

Pejabat Kepala Pekon Wonosobo,Mioto,sesuai program pemerintah dalam penggunaan dana desa, salah satunya adalah sebagai  kebutuhan ketahanan pangan.

Oleh karenanya pekon Wonosobo membangun TPT dan jembatan sebagai akses jalan petani guna aktivitas sehari-hari dalam peningkatan usaha ekonomi pertanian di sektor padi sawah.

Karno, Petani sawah warga wonosobo menyambut gembira dengan selesai di bangunya infrastruktur tersebut, kini dia dan petani lainnya dengan mudah berangkat dan pulang dari sawah, apalagi saat musim panen tentunya akan lebih mudah dalam membawa hasil panen kerumah.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut