Pemkab Tanggamus Akan Salurkan Bantuan Inflasi Kenaikan BBM

Hardi Suprapto
.
Selasa, 20 September 2022 | 12:21 WIB
Kantor Bupati Tanggamus Propinsi Lampung.foto Hardi Suprapto

Tanggamus,iNews Pringsewu.id -Menghadapi lonjakan inflasi akibat kenaikan harga BBM, Pemerintah Kabupaten Tanggamus akan bagikan isentif dan bantuan sosial bagi warga yang terdampak. 

 

Sekarataris Daerah Kabuapten Tanggamus Hamid H. Lubis mengatakan, isentif tambahan akan dibagikan ke para supir angkutan, ojek dan nelayan. Sedangkan bantuan sosial berupa peralatan akan dibagikan ke kelompok usaha.

 

"Kalau jumlahnya belum bisa saya sebutkan di sini, karena masih di dalam verifikasi dan persetujuan dari pemerintah pusat," kata dia di kantornya, Selasa, 20 September 2022.

 

Selain itu, Pemkab Tanggamus juga akan membagikan peralatan yang bersifat penciptaan barang olahan menjadi sebuah produk seperti alat penggilingan kopi. 

 

"Alat ini akan berikan kepada kelompok perempuan yang terdiri dari 5 sampai dengan 6 orang. Sehingga nantinya mereka memiliki aktivitas ekonomi," ujarnya.

 

Adapun terkait melonjaknya harga matrial bangunan, Pemkab Tanggamus memiliki solusi yaitu program jangka pendek dan menengah seperti program bedah rumah dan padat karya di Tahun Anggaran 2023 nanti.

 

Adapun syarat mendapat bantuan itu, Sekda menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sedang memverifikasi penerima bantuan yang telah terdata melalui kelompok usaha dan diverifikasi oleh pihak kecamatan. 

 

"Tekat kita secapatnya (disalurkan). Kalo bisa dibulan ini. Selambat-lambatnya dipertengahan bulan depan," tandasnya.

 

 

Editor : Hardi Suprapto
Bagikan Artikel Ini