get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Pembangunan Beton Penahan Tebing Sungai Way Semaka Segera di Kerjakan

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 22:27 WIB
header img
Tim PUPR Propinsi Lampung meninjau lokasi titik awal akan di bangun beton penahan tebing sungai way semaka di pekon sripurnomo,Rabu (30/9/22) Foto Hardi Suprapto

 

 

Tanggamus,iNewsPringsewu.id - Setelah ​​​​​ menunggu bertahun tahun, kini masyarakat pekon Sri Purnomo Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus Dapat merasa lega, pasalnya pengajuan pembangunan talud penahan tebing bantaran sungai way semaka di realisasi oleh Pemprov Lampung.Jumat (30/9/22).

 

Sudah dua tahun Masyarakat Menuggu, beberapa rumah di bantaran sungai way Semaka yang tergerus akibat banjir, sehingga alur sungai berpindah dan menggerus tebing sungai hingga satu meter dari kediaman warganya.

 

Tim dari dinas PSDA Propinsi Lampung yang di pimpin oleh Tias dari staf pembangunan embung dan tebing sungai, yang datang ke lokasi di pekon sripurnomo guna penentuan lokasi pembangunan.

 

Menurut Dias,Pembangunan beton penahan tebing sungai di way Semaka di Pekon Purnomo sepanjang 134 meter akan segera di kerjakan 90 hari kalender kerja , karena tender sudah di menangkan oleh CV.Ata Kontruksi di bulan awal bulan September 2022.

 

"Pembangunan kontruksi beton penahan tebing sungai way semaka di pekon Sudimoro akan di mulai bulan Oktober Tahun 2022 

 

Meminta Kepada Rekanan pemegang tender pekerjaan agar melibatkan warga setempat untuk ikut partisipasi dalam pekerjaan pembangunan tersebut.

 

"Dalam pembangunan ,saya berharap agar pihak rekanan yang mengerjakan sekiranya dapat melibatkan warga setempat untuk ikut partisipasi dalam pengerjaannya nanti." Ungkapnya.

 

Pembangunan beton penahan tebing sungai di pekon sripurnomo bertujuan untuk mengamankan pemukiman warga dari gerusan atau kikisan arus sungai.setelah di cek lokasi ternyata alur sungai sudah berubah, sehingga pengambilan gambar dari udara dengan menggunakan dron dan hasilnya akan di bawa untuk di rapatkan guna menentukan bentuk kontruksi.

 

Kepala Pekon Sri Purnomo Ilmudin kepada iNewspringsewu.id mengatakan, pihaknya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah propinsi Lampung.

 

Harapan pembangunan beton penahan tebing sebentar lagi akan di mulai, sehingga warga nya yang tempat tinggalnya di bantaran sungai akan merasa nyaman di saat hujan ataupun sungai banjir.

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut