get app
inews
Aa Read Next : Video IRT dari Tanggamus Meninggal Setelah Terseret Arus Sungai Tulung Maja

Tanggamus: Longsor Kelumbayan Barat Dua Ruah Terdampak

Rabu, 05 Oktober 2022 | 06:40 WIB
header img
Dua rumah tertimbun longsor di Kelumbayan barat, Tanggamus. Foto Istimewa

Tanggamus,iNewsPringsewu.id - Pasca hujan deras di wilayah Kecamatan Kelumbayan Barat Kabupaten Tanggamus sejak kemarin, mengakibatkan beberapa titik longsor di wilayah setempat.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, longsor tebing setinggi 7 meter menghantam 2 dapur rumah milik Tohirin dan Saidi di Dusun Boloran Simong RT 004 / 002 Pekon Batu Patah Kecamatan Kelumbayan Barat. 

 

Longsor lainnya, juga terjadi pada talud rumah milik Dede di Dusun Gunung Sari Pekon Merbau Kecamatan Kelumbayan Barat dan longsoran tersebut menimpa rumah dibawahnya yakni milik Nuryanto.

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik rumah bahu membahu membersihkan longsoran di Pekon Batu Patah, sementara di Pekon Merbau warga bergotong royong membongkar rumah Nuryanto.

 

Kakon Batu Patah, Sudarso mengatakan, longsor terjadi berawal hujan dari magrib kemarin dan hingga pagi hari tadi mengakibatkan longsor di dua dusun.

 

“Untuk Pekon Batu Patah sendiri tejadi di dua pedukuhan yaitu Pedukuhan Serkung Biji dan Boloran Simung sedangkan yang lumayan parah terletak di Pedukuhan Boloran simong,” kata Sudarso.

 

Kejadian tanah longsor terjadi sekira pukul 04.00 Wib, subuh dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, Terkait masalah ini

 

Sudarso mengaku telah berkoordinasi dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kecamatan.

 

“Atas peristiwa itu, sayapun sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan kalumbayan barat,” tagasnya.

 

Hingga saat ini, Kakon Merbau hinggga saat ini belum dapat hubungi maupun di konfirmasi terkait peristiwa di wilayah pekonnya.

 

Sementara itu, terkait musim penghujan ini Camat Kelumbayan Barat, Alsep menghimbau masyarakat khususnya yang berdekatan dengan aliran sungai harus mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan longsor terlebih diwaktu malam hari kita hari berjaga-jaga. 

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut