Logo Network
Network

Pekon Kresnomulyo Barat Memasang Rambu Peringatan Rawan Longsor

Paroha
.
Selasa, 30 Januari 2024 | 12:19 WIB

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Sebagai langkah proaktif dalam mengurangi risiko bencana, Pemerintah Pekon Kresnomulyo Barat, Pasangan Rambu-rambu Rawan Longsor telah melakukan pemasangan rambu peringatan di daerah rawan longsor. 

Langkah ini merupakan bagian dari upaya pencegahan dan penanggulangan bencana yang ditekankan dalam Undang-Undang Nomor 24 tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana.

Menurut Agus Purnomo, Penjabat Kepala Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu, pemasangan rambu tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan potensi bahaya saat melintasi daerah tersebut. 

"Bersama aparat Pekon, kita lakukan pemasangan rambu-rambu rawan longsor di salah satu perbukitan yang juga akses jalan bagi masyarakat dengan tujuan agar ketika melewati jalan tersebut lebih berhati-hati," ujarnya.

Selain itu, Agus juga menyoroti kontribusi dari sektor swasta dalam upaya mitigasi bencana. 

"Banner rambu-rambu tersebut didukung oleh Percetakan Syam Pringsewu sebagai salah satu bentuk kepedulian dari dunia usaha dalam pengembangan resiko bencana," tambahnya.

Langkah ini menjadi contoh sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan bersama di Pekon Kresnomulyo Barat.

Diharapkan, upaya ini akan mengurangi potensi dampak buruk akibat longsor serta memperkuat kesadaran akan pentingnya pencegahan bencana secara holistik dan integratif.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Bagikan Artikel Ini