get app
inews
Aa Read Next : Anggota Kodim 0424 Tanggamus Berbagi Takjil

Satgas TMMD ke-115 Kodim 0424/TGM Genjot Pembangunan TPT dan Gorong -gorong

Kamis, 20 Oktober 2022 | 05:22 WIB
header img
Foto Spesial : Satgas TMMD Kodim 0424/TGM bersama Warga Pekon Sinar Jawa

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id-- Memasuki Minggu kedua pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115. Kodim 0424 Tanggamus, Pekon Sinar Jawa Kecamatan Airnaningan, Membangun Talud Penahan Tanah (TPT) sepanjang 20 meter dan pengecoran plat Duiker 2 Titik, Senin (17/10/22). 

Koordinator Lapangan Kapten Inf Rio Antomi, Mengatakan di minggu kedua ini Satgas TMMD membangun talud penahan tahan sepanjang 20 meter dan pengecoran plat Duiker 2 titik. 

"Kegiatan pada minggu kedua ini kami anggota dan Dan SSK TTMD Ke- 115, Kodim 0424 Tanggamus Membangun TPT sepanjang 20 meter dan pengecoran pembatas jembatan dengan pinggir got atau plat Duiker di dua Titik" kata Koordinator Lapangan Kapten Inf Rio Antomi. 

Sementara itu warga Dusun Batu Saep Pekon Sinar Jawa,  Rohim (45) merasa sangat bersyukur dengan dibukanya jalan penghubung antara Dua Dusun di Pekon Sinar Jawa, sebab menurutnya jalan tersebut merupakan jalan utama masyarakat setempat. 

“Jalan ini sudah lama dinanti-nantikan, dan di impi-impikan masyarakat. Selama ini warga terutama dari Dusun Sindang Bunga harus menempuh jarak jauh dulu untuk menuju pekon induk, dimana pusat segala urusan pemekonan,” kata Rohim. 

Masih kata Rohim, "Selain sebagai jalan penghubung, jalan tersebut juga merupakan akses transportasi mengeluarkan hasil pertanian warga setempat" Ujarnya. 

Sementara itu, Dandim 0424/Tanggamus, Letkol Arm Micha Arruan mengatakan, Pelaksanaan TMMD merupakan wujud TNI membantu pemerintah daerah membangun pedesaan. 

Hai ini diungkapkan Dandim 0424/Tanggamus, Letkol Arm Micha Arruan saat di Pekon Sinarjawa, Kecamatan Airnaninga, Hari minggu 16 Oktober 2022, kemarin. 

“Pembangunannya harus berkualitas sehingga awet masa pakainya hingga banyak dirasakan oleh masyarakat luas, khusunya di Airnaningan,” katanya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut