get app
inews
Aa Read Next : Komite MTSN 2 Tanggamus Gelar Peletakan Batu Pertama Gedung Komite

Maksimalkan Data Kependudukan TMMD ke-115 Kodim 0424/TGM Gandeng Disdukcapil Tanggamus

Selasa, 01 November 2022 | 05:51 WIB
header img
Kapt Inf Rio Antomi Sedang Berikan Arahan Kepada Warga Masyarakat Kecamatan Air Naningan. Foto/Istimewa

Tanggamus,iNewsPringsewu.id -Untuk memaksimalkan data kependudukan dan mensukseskan kegiatan TMMD ke-115, Kodim 0424/TGM bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanggamus menggelar pelayanan Adiministrasi kependudukan seperti pembuatan E-KTP, Kartu Keluarga (KK), dan Akte kelahiran atau kematian serta Kartu Indestitas Anak (KIA).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Pekon Air Naningan Kecamatan Air Naningan pada Senin (31/10/2022) dan dihadiri oleh Kapten Inf Rio Antomi Satgas TMMD ke- 115 Kodim 0424/TGM, Sekertaris Disdukcapil Kab. Tanggamus Riza Husna, Sekcam Air Naningan Agus Setiawan, S.E., Kakon Air Naningan Tri Sugianto, Kupt Dukcapil Air Naningan, Yusuf Abdim serta serta warga masyarakat Pekon Air Naningan dan sekitarnya.

 

Kapten Inf Rio Antomi mengatakan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0424/TGM, terus berupaya untuk menyelesaikan target programnya baik sasaran fisik maupun non fisik di Pekon Sinar Jawa Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus.

 

Dilanjut, antusiasme warga masyarakat Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus pada umumnya, sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan pelayanan ini, hal tersebut dibuktikan dengan jumlah warga yang datang dari segala penjuru.

 

“Administrasi kependudukan ini sangatlah penting bagi masyarakat dan keluarga, terlebih lagi ketika anak- anak mau mendaftar ke sekolah-sekolah atau mendaftar pekerjaan,” jelasnya 

 

Sementara itu salah satu warga masyarakat Pekon Sinar Jawa Kecamatan Air Naningan sangat bersyukur dengan adanya program TMMD ke-115 Kodim 0420/TGM yang difokuskan dipekonnya, Dampak positif dapat mereka rasakan secara langsung baik program fisik maupun program non fisik.

 

" sekali lagi tak bosan-bosan saya ucapkan ribuan terima kasih dengan adanya TMMD ke-115 Kodim 0424/TGM yang berpusat di Pekon saya ini, semoga apa yang dilakukan oleh bapak -bapak tentara ini dapat menjadi pengabdian dan lahan ibadah buat mereka semua" pungkasnya.

 

 

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut