get app
inews
Aa Read Next : Komite MTSN 2 Tanggamus Gelar Peletakan Batu Pertama Gedung Komite

Hari Kedua TMMD Kodim 0424 Tanggamus Buka Jalan 100%

Kamis, 20 Oktober 2022 | 05:22 WIB
header img
Foto istimewa : Warga Bersama Personil Kodim 0424 Tanggamus

TANGGAMUS, iNewsPringsewu.id-- Memasuki hari kedua pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115. Kodim 0424 Tanggamus, Desa Sinar Jawa Kecamatan Airnaningan, pembukaan jalan sudah mencapai 100%, dari total keseluruhan yang akan dibangun 2.465 meter. Rabu (12/10/22). 

 

Koordinator Lapangan Kapten Inf Rio Antomi, Mengatakan pembukaan jalan di hari kedua sudah mencapai 100 %. dari keseluruhan yang akan di bangun sepanjang 2.465. meter. 

 

“Panjang jalan yang telah dibuka saat ini sudah mencapai 100%, dari keseluruhan yang akan di bagun jalan orderlagh sepanjang 2.465 meter,” kata Koordinator Lapangan Kapten Inf Rio Antomi. 

 

Koordinator Lapangan juga mengatakan, Anggota dan Dan SSK TTMD Ke- 115. Juga melaksanakan Apel Pagi untuk mengecek kesiapan Anggota Satgas TMMD ke 115 tahun 2022. 

 

"Sebelum melaksanakan pekerjaan, kita wajibkan personel Satgas untuk mengikuti apel pagi. Hal itu guna untuk mengecek kesiapan, baik personel maupun alat dan bahan-bahan yang akan di gunakan dalam pengerjaan sasaran fisik,” Ujar Kapten Inf Rio Antomi 

 

Lebih lanjut, Rio Antomi juga menyampaikan, bahwa tugas dan tanggung jawab para personel Satgas TMMD ini sudah dijadwalkan sebelumnya dan diatur sedemikian rupa agar dalam segala bentuk pelaksanaan yang telah direncanakan bisa berjalan dengan baik, benar dan optimal. 

 

"Apel persiapan tersebut turut diikuti Kadus serta Masyarakat Pekon Sinar Jawa Dusun Batu Saeng dan Dusun Sindang Bunga. Setelah melaksanakan apel satuan tugas kembali kemasing-masing pos untuk bersiap melaksanakan pekerjaan sesuai tempat sasaran yang telah dibagi" Ucapnya. 

 

Sementara itu, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan, menjelaskan untuk sasaran TMMD ke 115 meliputi, normalisasi badan jalan, perkerasan badan jalan, onderlagh, gorong-gorong gorong-gorong buis beton, talud Sedangkan untuk kegiatan non fisik yang didukung organisasi perangkat daerah yakni, pelayanan administrasi Kependudukan, Pelayanan Kesehatan/Pengobatan gratis, Sunatan Massal dan Pelayanan KB, Bantuan kursi roda dan alat bantu pendengaran, Bantuan Sarana/Peralatan Olah Raga, Bantuan ATK untuk siswa kurang mampu, Pemberian vitamin dan obat cacing untuk hewan ternak, serta bantuan bibit tanaman keras/buah buahan. 

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut