get app
inews
Aa
Read Next : Banjir Pesawaran,338 KK Terdampak di Empat Kecamatan

Tradisi Lepas Sambut Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir

Rabu, 19 Oktober 2022 | 16:39 WIB
header img
Letkol Mar Mario Steven, M.Tr. Opsla, Foto:iNewsPringsewu.id/Yonif 7 Marinir

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id-Batalyon Infanteri 7 Marinir menggelar tradisi pelepasan dan penyambutan Komandan Batalyon, yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Mar Mario Steven, M.Tr. Opsla diserahterimakan Kepada Letkol Mar Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr. Opsla bertempat di Mako Yonif 7 Marinir, Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran. Rabu (19/10/2022).

Acara tradisi tersebut dilaksanakan setelah Serah terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir. 

Tradisi pelepasan dan penyambutan tersebut merupakan kegiatan yang biasa dilaksanakan pada saat pergantian Komandan Batalyon, dengan melepas kepergian Komandan lama dan menyambut kedatangan Komandan baru akan memberikan kenangan tersendiri bagi Komandan yang selesai menjabat maupun Komandan yang baru menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir.

Setelah rangkaian kegiatan pelepasan selesai dilanjutkan dengan penerimaan Danyonif 7 Mar beserta isteri. Prosesi penerimaan ditandai dengan pengalungan bunga yang diberikan oleh Kapten Mar Adhi Windarko beserta istri dan sambutan tari sigeh pengunten. Setelah itu diarak menuju depan Mako Batalyon untuk memberikan taklimat awal di depan para prajurit.

Dalam taklimat awalnya Danyonif 7 Marinir Letkol Mar Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr. Opsla., menyerukan bahwa "semua kebanggaan dan nama besar yang akan dicapai, tidak mungkin akan terwujud tanpa adanya dukungan dari segenap Prajurit Anggaraksa Jaladhi Brani Batalyon Infanteri 7 Marinir. Oleh karena itu saya mohon dukungannya untuk bisa melaksankan tugas, amanat dan tanggung jawab sebagai Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir".

Acara tersebut merupakan salah satu implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yakni berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggqalkan budaya rutinitas yang tidak produktif.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut