get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanggamus Tangkap Pelaku Jambret di Jalan Lintas Barat Kota Agung Barat

Jalan Longsor, Polsek Pulau Panggung Kerahkan Personilnya Membuka Akses Jalan

Senin, 24 Oktober 2022 | 21:32 WIB
header img
Personil Polsek Pulau Panggung bersama warga buka dan bersihkan material longsor yang menutupi jalan/foto istimewa

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id - Jalan Umum Dusun 2 Talang Tengah Pekon Talang Beringin Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus longsor, Senin 24 Oktober 2022 sekitar pukul 16.00 WIB.

Material longsor berupa tanah dan bebatuan menutup jalan. Untuk membuka akses jalan tersebut , Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus langsung menerjunkan personelnya sebagai langkah antisipasi dan membantu membersihkan material yang menutup jalan.

Kapolsek Pulau Panggung Iptu Musakir, S.H mengungkapkan, pasca terjadi hujan deras dengan intensitas tingga sehingga mengakibatkan tanah longsor dan menutupi jalan pekon talang beringin. 

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, kami terjunkan personel ke lokasi kejadian,” ungkap Iptu Musakir mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Sambungnya, jalan tersebut merupakan jalan Pekon Talang Beringin menuju ke Pekon Gunung Batu Kecamatan Sumberejo 

“Untuk panjang longsor sekitar 20 meter dengan ketinggian tanah sekitar 3 meteran,” ujarnya.

Kapolsek menegaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan di lokasi kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka. “Tidak ada korban atas kejadian tersebut,” tegasnya.

Kapolsek menjelaskan, atas peristiwa tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala pekon dan Camat Pulau Panggung serta telah meneruskan ke BPBD Tanggamus. 

“Sambil menunggu alat berat, warga bergotong royong dengan menggunakan alat seadanya untuk membersihkan tanah longsor agar dapat dilewati kendaraan,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, hingga malam ini, kendaraan sepeda motor telah dapat melintas, namun kendaraan mobil diimbau agar memutar melalui jalan alternatif.

“Motor sudah dapat melintas, untuk mobil belum bisa, namun sudah kami pasang informasi agar mobil menggunakan jalan alternatif,” tutupnya

Editor : Hardi Suprapto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut